Kata-kata Indah buat Tuhan


Kata-kata indah buat Tuhan sering kita panjatkan dalam doa maupun dalam setiap harapan dan impian. Apa pun yang kita inginkan, yang kita harapkan, baik atau buruk, semuanya harus diucapkan melalui doa. Tapi, ingatlah, doa adalah sebuah permintaan kepada Tuhan, yang nantinya akan dikabulkan cepat atau lambat. Oleh karena itu, berdoa dan mintalah dengan cara yang baik dan niat yang baik pula.

Dalam memanjatkan doa, kita bebas menggunakan dalam bahasa apa pun, entah itu dalam bahasa Arab, bahasa Indonesia, maupun bahasa sehari-hari yang kita gunakan. Jangan khawatir, Tuhan akan mendengar setiap doa yang kita panjatkan. Yang terpenting dalam memanjatkan doa adalah adalah ketulusan hati kita.

Banyak cara yang dapat kita lakukan saat ingin berdoa, bisa kapan saja dan di mana saja. Doa merupakan permintaan kita pada Yang Maha Kuasa untuk memhon pertonganNya dan bimbinganNya. Oleh karena itu ada banyak cara yang dapat kita lakukan sebelum berdoa agar doa yang kita panjatkan dikabulkan oleh Tuhan.

Dalam Islam, ada beberapa hal yang bisa kita lakukan sebelum dan akan berdoa, antara lain mengawali doa dengan membaca basmalah terlebih dulu kemudian dilanjutkan dengan doa yang ingin kita panjatkan. Jangan lupa selalu untuk mengakhiri setiap doa kita dengan bacaan hamdalah, sebagai ungkapan rasa syukur kita dan rasa terimakasih kita pada Tuhan.

Berdoa tidak perlu menggunakan banyak kata, namun alangkah baiknya jika kita memohon dengan kata-kata yang baik dan penuh pengharapan, tanpa adanya kata kasar atau kemarahan. Berdoa juga tidak perlu berlama-lama, apalagi sampai melalaikan kewajiban lain yang harus kita lakukan, seperti sholat lima waktu.

Kata-kata indah buat Tuhan dapat kita ucapkan penuh ketulusan. Dalam berdoa kita harus yakin bahwa doa yang kita panjatkan akan dikabulkan oleh Tuhan. Doa yang indah buat Tuhan, seperti:

“Ya Tuhan, berikanlah kami rezeki yang halal dan barokah, berikanlah kami kesehatan, berikanlah kami kemudahan dalam menjalani semua usaha yang kami lakukan dan jadikanlah keluarga kami dalam keberkahanMu, jauhkanlah kami dari gangguan, terpaan, dan juga rintangan. Amin.”

Itulah artikel singkat mengenai kata-kata indah buat Tuhan.

Selanjutnya : Biografi Bob Sadino
Sebelumnya: Mengenal Kalimat Pengantar dalam Buku dan Cara Membuatnya
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar