Kata-kata Inspiratif dari Abraham Lincoln

Abraham Lincoln bukan presiden pertama Amerika tetapi ia masuk dalam deretan salah satu presiden terbaik Amerika. Banyak kata-katanya yang dianggap inspiratif sehingga banyak dikutip orang. Di antara kata-kata inspiratif dari Abraham Lincoln itu menyiratkan kalau ia adalah seseorang yang paham strategi dan sangat mengerti bagaimana menjaga sikap agar bisa memenangkan satu kompetisi atau peperangan.

Lincoln mengatakan bahwa jika sangat sulit mengalahkan seseorang atau kelompok yang dianggap bertentangan, temani mereka. Dengan menjadi teman, kemenangan hanya menunggu waktu. Menang tanpa harus berperang. Hingga saat ini, Amerika tetap yakin bahwa apa yang dikatakan oleh Abraham Lincoln itu tetap relevan dan bisa diterapkan hingga kapan pun.

Penghapus Perbudakan

Bapak anti perbudakan ini sayangnya harus meregang nyawa ditembus peluru. Ia yang merupakan pemikir ulung memang menemui banyak sekali kendala. Untuk menyentil orang-orang yang berusaha membodohi orang lain, Lincoln mengungkapkan  bahwa mungkin saja seseorang bisa membodohi orang lain pada suatu zaman. Tetapi tidak mungkin bisa membuat orang lain terbodohi selamanya.

Ia ingin mengingatkan bahwa tidak selamanya orang akan terjebak dalam kebodohan yang dibangun dengan sangat sempurna sekali pun. Kata-kata ini benar adanya. Bahwa pasti ada satu perlawanan dari orang-orang yang telah mengetahui dan sadar bahwa mereka telah diperalat oleh orang lain.

Kata-kata Bijak Kata-kata yang diungkapkan oleh Abraham Lincoln ini banyak dikutip orang termasuk yang sangat terkenal, seperti ‘Jangan katakan apa yang bisa negara berikan kepadamu. Tetapi pikirkan apa yang bisa diberikan kepada negara.’ Walaupun pada kenyataannya, kata-kata ini malah dianggap merupakan kata-kata bijak dari John F. Kennedy. Kennedy mengucapkannya dalam salah satu pidatonya.

Inilah kekuatan Abraham Lincoln. Pemikirannya menembus batas waktu sehingga generasi sesudahnya tetap mengutip apa yang dikatakannya. Lincoln selalu merasa bahwa setiap masalah yang dihadapi memang harus dipecahkan pada saat itu. Tidak ada orang yang bisa bersembunyi dari tanggung jawab yang dipikulnya walaupun ia berusaha menghindarinya.

Apa yang dikatakan oleh Lincoln itu benar bahwa setiap manusia akan bertanggung jawab terhadap apa yang telah dilakukannya. Tidak ada yang bisa lari dari tanggung jawab itu walaupun ia berlari dan bersembunyi dalam benteng terkuat sekali pun. Kata-kata inspiratif dari Abraham Lincoln memang patut direnungkan.

Loading...
Selanjutnya : Cara Meningkatkan Kecepatan Honda Mega Pro
Sebelumnya: Tips Menjadikan Keluarga Sakinah
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar