Kata-Kata Lucu Inggris Indonesia


Kata kata lucu Inggris Indonesia merupakan kata serapan asing yang sudah mengalami metermorfosa menjadi bahasa informal. Bahasa Informal maksudnya adalah bahasa lisan yang digunakan sehari-hari, sedangkan bahasa prokem adalah bahasa tutur yang berlaku di kalangan anak muda atau lebih tepatnya disebut bahasa gaul.

Berbicara mengenai bahasa gaul di Indonesia, banyak sekali kata-kata tersebut berkembang di setiap daerah, bahkan setiap daerah memiliki bahasa gaul sendiri. Misalnya, di Malang ada bahasa walikan, sedangkan di Jogja ada ungkapan-ungkapan Jawa khas anak Jogja yang hanya dimengerti oleh mereka.

Tidak ada yang salah dengan bahasa prokem atau gaul. Bahasa dan ungkapan aneh-aneh ini hanya dipakai sebatas obrolan dan candaan biasa antarteman. Masalah akan timbul jika ungkapan gaul ini dipakai untuk situasi formal dan pasti akan terdengar aneh.

Asal Mula Bahasa Indonesia dan Bahasa

Bahasa Indonesia bukanlah bahasa yang asli berdiri sendiri, bahasa yang dipakai oleh masyarakat Indonesia ini berasal dari bahasa Melayu, yang dipakai oleh masyarakat rumpun Melayu (Sumatra, Malaysia, Brunai, Banjar). Deskripsinya pengayaan bahasa Indonesia berasal dari kata-kata serapan asing yang termasuk juga kata-kata Inggris.

Namun anehnya, serapan kata asing termasuk dari bahasa Inggris tidak mengalami perubahan ketika diucapkan oleh orang Indonesia, sehingga menjadi kata-kata lucu Inggris Indonesia. Kata-kata ini akhirnya menjadi bahan candaan di kalangan anak muda dan menambah bendahara bahasa prokem mereka.

Contoh Kata-Kata Lucu Inggris Indonesia

Berikut ini ulasan tentang ungkapan prokem khas Barat yang dipakai di Indonesia.

Little-little I can speak Inggris .

Kalimat tersebut menunjukkan bahasa Inggris yang diucapkan versi bahasa Indonesia. Kalimat ini dipakai untuk lucu-lucuan ketika meledek diri sendiri, bahwa dia hanya sedikit mengerti bahasa Inggris.
Surprise banget: Tolong nge add gue; Terimakasih like nya; Loe gue end

Pada kata-kata yang dimiringkan tersebut merupakan kata serapan yang dipakai pada pergaulan sehari-hari. Kata-kata tersebut ditemukan alam obrolan masyarakat di sosial media. Kata serapan ini dengan begitu saja disisipkan pada kalimat Indonesia. Padahal jika dilihat sepintas kata-kata tersebut aneh dan lucu.

Demikianlah ulasan tentang kata kata lucu Inggris Indonesia. Semoga dapat bermanfaat dan dapat menambah wawasan pembaca.

Selanjutnya : Ucapan Indah tentang Tuhan
Sebelumnya: Peta Jalur Penyebaran Hindu Budha dari India ke Indonesia
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar