Contoh Kata-kata Marah buat Sahabat


Contoh Kata-kata marah buat sahabat tanpa merusak persahabatn merupakan suatu informasi yang dapat disimak dan besar manfaatnya dalam menghadapi persahabatan yang sedang mengalami konflik. Persahabatan pada umumnya memiliki kedekatan emosional yang lebih juat dibandingkan dengan kedekatan dalam pertemanan biasa.

Namun karena manusia adalah mahkluk yang memiliki perbedaan karakter antara satu dengan yang lainnya maka konflik akibat salah paham atau komunikasi yang tidak baik antara sahabat dapat menimbulkan perselisihan. Bahkan tak mungkin rasa marah dan kecewa terhadap sahabat dapat muncul meskipun kedekatan sebagai sahabat telah terjalin dalam waktu yang lama. Berikut ini adalah contoh ungkapan rasa marah dan kecewa yang dapat diungkapkan kepada sahabat tanpa merusak persahabatan.

Ungkapan Marah dan Kecewa Terhadap Sahabat

Berikut ini adalah contoh Kata-kata marah buat sahabat :

1.    Sebagai sahabatmu aku ingin mengatakan bahwa sebenarnya aku tidak bisa sependapat dengan hal yang kau lakukan, namun bagaimanapun juga Engkau adalah sahabat terbaikku.

2.    Engkau adalah sahabatku yang setia selama ini, namun maafkan aku tak dapat meluangkan waktu bersama untuk beberapa hari ini karena apa yang Engkau lakukan kemarin sedikit membuatku terluka.

3.    Sebagai sahabatmu aku ingin mengatakan bahwa hal yang Engkau lakukan kemarin bukanlah hal yang pantas untuk dilakukan oleh seorang yang baik seperti dirimu.

4.    Aku ingin jujur padamu bahwa Engkau telah melukaiku, namun kusadari sebagai manusia biasa aku pun pernah melukaimu. Aku belum bisa bertemu denganmu, aku akan menghubungi jika aku sudah merasa lebih baik.

5.    Sebenarnya aku kecewa dengan perbuatanmu tapi sebagai sahabatmu aku bersedia untuk mendengarkan alasanmu melakukan perbuatan yang tak semestinya Kau lakukan.

Hal –Hal yang Dilakukan Saat Persahabatan Mengalami Konflik

Berikut ini ada beberapa tips yang dapat dilakukan jika persahabatan sedang mengalami konflik.

1.    Hindari untuk bertemu sahabat terlebih dahulu. Katakan pada sahabat bahwa saat ini kondisi hati tidak dalam keadaan baik dan akan segera menghubungi jika sudah merasa lebih baik.

2.    Saat menenangkan diri ingatlah kebaikan-kebaikan yang dimiliki oleh sahabat. Jangan terlalu fokus pada kesalahan sahabat.

3.    Segera hubungi dan temui sahabat saat sudah merasa lebih baik. Jika ada yang harus didiskusikan lakukan dengan tenang dan tanpa emosi.

Demikianlah beberapa contoh Kata-kata marah buat sahabat yang dapat diungkapkan tanpa harus mengakhiri persahabatan. Bagaimanapun juga sahabat adalah salah satu hal berharga dalam kehidupan yang harus kita syukuri keberadaannya.

Selanjutnya : Situs Web Site yang Memuat Kata-kata Motivasi dalam Bahasa Inggris dan Artinya
Sebelumnya: Contoh Sistem Pembayaran Karyawan Cuci Motor
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar