Kata-Kata Motivasi Dari Tokoh Indonesia Ternama Buya Hamka, Insprasi Sepanjang Jaman

Seperti apa Kata-Kata Motivasi Dari Tokoh Indonesia Ternama Buya Hamka, Insprasi Sepanjang Jaman?

Kata-kata motivasi dari tokoh Indonesia ternama selain bisa menambah semangat juga dapat dijadikan sumber pengetahuan, salah satunya adalah kata-kata dari Buya Hamka yang penuh dengan energi.

Loading...

Profil Singkat Buya Hamka
Prof. Dr. Haji Abdul Karim Amrullah atau lebih dikenal dengan sebutan Buya Hamka adalah tokoh agama, politik, pendidikan, dan budaya. Terkenal bukan hanya di Indonesia, namanya juga terkenal sampai ke luar negeri. Bahkan mantan Perdana Menteri Malaysia, Tun Abdul Razak mengatakan bahwa Buya Hamka bukan hanya milik bangsa Indonesia melainkan telah menjadi kebanggaan bangsa di Asia Tenggara.

Buya Hamka lahir pada tanggal 24 Juli 1981 di Sungai Batang Tanjung Raya Kabupaten Agam Sumatera Barat. Dari kecil beliau suka membaca dan menulis. Di saat usia 17 tahun beliau sudah berdakwah.
Karya-karyanya mencakup banyak bidang kajian mulai dari sejarah, budaya, politik, agama, terjemahan hingga karya-karya sastra. Pada tahun 19678 tokoh penting ini ditangkap oleh sahabatnya sendiri, karena tulisan-tulisannya dianggap berbahaya dan menyinggung penguasa orde lama. Di dalam penjara beliau masih tetap menulis dan menyelesaikan karyanya yang monumental yaitu Tafsir Al-Azhar.

Kata-Kata Motivasi Buya Hamka
Buya Hamka meninggal dunia pada tanggal 24 Juli 1981. Walaupun beliau sudah pergi selamanya, namun jasa dan karya-karyanya masih tetap hidup sampai sekarang dan menjadi semangat inspirasi bagi generasi sesudahnya.

“Ada beberapa pengalaman dalam hidup kita ini, yang awalnya/ mulanya kita sangka buruk, namun setelah sampai ketujuannya barulah kita mengerti bahwa amal yang buruk itu adalah yang berakhir baik.
“Kehidupan adalah pergantian antara susah dan senang, antara naik dan turun. Mana yang tertentu buat kita tidaklah dapat dipindahkan kepada orang lain dan yang tentu bagi orang lain tidak akan berpindah kepada kita.”
“Pergaulan akan mempengaruhi didikan otak. Oleh sebab itu, kebersihan jiwa hendaklah kita bergaul denga orang-orang yang beradab dan memiliki budi mulia yang dapat kita kutip manfaatnya.”
“Orang yang merasai senang sementara karena ia menentang kebenaran, tetapi kebenaran itu akan menertawakannya juga.”
“Jangan tertawa melihat orang jatuh, namun sebaliknya insaflah bahwa kita sedang menempuh jalan yang berliku yang sulit. Kalau kita selamat, maka bersyukurlah. Dari kejatuhan orang yang dapat tegak kembali. Yang amat disayangkan adalah yang sudah jatuh tidak dapat bangun kembali.”
Demikian Kata-kata motivasi dari tokoh Indonesia ternama Buya Hamka, semoga dapat menambah pengetahuan, semangat dan inspirasi.

Loading...
Selanjutnya : Mengenal Berbagai Kawasan Cibubur Wisata
Sebelumnya: Contoh Kata-Kata Memohon Kepada Allah SWT dan Langkah-Langkah Merangkai Doa Memohon Kepada Allah SWT
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar