Kata Kata Mutiara Sahabat Sejati


Dalam hubungan manusia dengan sesamanya, seringkali dijumpai kata kata mutiara sahabat.  Kata kata mutiara ini muncul untuk menggambarkan tentang arti penting persahabatan. Selain itu, dalam petuah tersebut juga disampaikan tentang bagaimana ciri sahabat yang baik bagi seseorang.

Sahabat memiliki posisi lebih dari sekedar teman bagi seseorang. Sahabat adalah orang yang bersedia untuk berada di sisi kita, baik dalam kondisi suka atau juga dalam kondisi duka. Mereka tidak akan pergi meninggalkan kita, ketika kita membutuhkan bantuan. Justru, mereka seringkali menjadi pihak yang pertama hadir saat kita dalam kondisi terpuruk.

Makna Sahabat

Dalam kehidupan, seringkali muncul istilah bekas pacar. Namun, belum pernah atau jarang dijumpai ada orang yang mengatakan mantan sahabat untuk merujuk pada orang yang dikenalnya. Hal ini berarti sahabat akan lebih kekal dan abadi daripada pacar. Seorang yang menjunjung tinggi persahabatan tidak akan meninggalkan sahabatnya demi menyenangkan hati pacarnya.

Bahkan kehadiran seorang kekasih dalam kehidupan seseorang, seharusnya mampu menjadi media bagi seseorang untuk menambah jaringan persahabatan dengan orang lain. Dengan demikian, hubungan percintaan yang terjalin tidak akan menjadi penyebab putusnya hubungan persahabatan dengan orang lain.

Kata Mutiara Sahabat

Ada sebuah kalimat indah dalam kumpulan kata kata mutiara sahabat. Kalimat tersebut berbunyi “sahabat adalah seseorang yang akan menghampiri kita, manakala semua isi dunia sudah meninggalkan kita”. Ada makna mendalam dari kalimat yang terlihat sederhana ini.

Arti dari kalimat tersebut adalah, bahwa pada saat kita sudah tidak memiliki apapun, maka hanya sahabatlah yang akan menghampiri dan bersedia membantu kita. Orang seperti inilah yang pada nantinya akan kita kenang sebagai seorang sahabat sejati. Sahabat bukanlah orang yang hanya datang pada saat kita sedang dalam keadaan senang dan bahagia.

Selain itu, sahabat bukanlah seorang yang bisa membenarkan ucapan kita. Namun sahabat adalah orang yang bisa berkata benar. Artinya, sahabat yang baik tidak hanya bisa membenarkan semua tindakan kita, meski pun itu salah. Namun sahabat adalah orang yang bisa mengaarahkan dan mengajak kita untuk menuju kepada kebaikan.

Dari kedua kalimat tersebut, kita bisa melihat betapa besar makna sahabat bagi kita. Demikian mudah dalam mengawali persahabatan, namun cukup sulit untuk menjaga persahabatan. Itulah realita yang ada. Demikianlah ulasan mengenai kata kata mutiara sahabat, semoga bermanfaat untuk Anda.

Selanjutnya : Jenis Ular Tidak Berbisa yang Perlu Diketahui
Sebelumnya: Sudut Pandang Teori Ekonomi Mikro
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar