Kata-Kata Penyejuk Iman Kristen


Penyejuk iman, identik dengan agama Kristen, sehingga ada istilah katakata penyejuk iman Kristen. Penyejuk iman agama Kristen tersebut dapat didengar melalui beberapa cara. Pertama, dengan cara datang ke tempat ibadah.

Pada hari-hari tertentu dalam satu minggu, orang yang beragama Kristen atau Katolik datang berbondong-bondong ke tempat kerja mereka. Di sana, mereka akan melakukan ibadah dan mendengarkan kata-kata yang bagi mereka menyejukkan iman. Kata-kata tersebut mereka dengarkan dengan saksama dan penuh ketenangan.

Di dalam kata -ata tersebut, terdapat kata-kata yang akan menambah iman dan juga menyejukkan hati bagi pendengarnya. Selain di tempat beribadah, penyejuk iman juga dapat didengarkan di TV.

Pada hari-hari tertentu, pada pagi hari, TV menyediakan acara khusus untuk agama kritiani. Acara tersebut dipandu dan diadakan untuk keperluan agama. Tidak hanya mendengarkan kata yang menjadi penyejuk iman, melainkan juga dapat bertanya jawab. Bertanya jawab tentang agama beserta aplikasinya di dalam kehidupan.

Orang menyukai acara semacam itu, dalam agama Islam pun ada hal yang sejenis demikian. Pada pengajian atau pada khotbah hari Jumat. Pada intinya sama, agenda semacam itu diadakan untuk memperkuat agama, dan agar orang lebih memahami agama yang telah dianutnya.

Bahkan, ada yang menjadikan acara-acara tersebut sebagai acara favorit. Acara seperti itu bukan hanya sebagai hiburan, tetapi sebagai acara rohani yang menerangkan aturan dan cara beribadah yang tepat dalam agama Kristen.

Pada dasarnya, agama selalu mengajarkan tentang kebaikan. Tema-tema yang digunakan dalam penyejuk iman sangatlah luas, contohnya tentang kemanusiaan. Semua agama mengajarkan kemanusiaan adalah sikap yang baik. Kemanusiaan juga bisa berarti sikap peduli kepada sesama, jika ada yang membutuhkan bantuan, maka ditolong, jika ada yang terjatuh maka dibantu.

Selain kemanusiaan, sikap peduli juga penting terhadap sesama. Sikap peduli terhadap orang yang tidak mampu, dengan cara membantu semampu kita. Agama juga mengajarkan kebaikan untuk selalu menghargai orang lain.

Jika ingin orang lain menghargai kita, maka kita juga harus menghargai orang lain. Semua itu, tak lain adalah katakata penyejuk iman Kristen dan agama yang lain.

Selanjutnya : Pembentukan Peradaban Kuno di Dunia
Sebelumnya: Lidah Buaya untuk Masker Wajah
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar