Kata-kata Penyejuk Jiwa dalam Islam

Kata-kata penyejuk jiwa dalam Islam yang bisa menjadi penghibur adalah bahwa dunia ini hanya sebagai bentuk persinggahan yang penuh dengan onak duri. Jangan pernah menangisi dunia yang fana. Bila terlena, bahaya. Dunia bisa membawa kesengsaraan sejati di akhirat. Jangan juga terlalu pelit kepada diri sendiri kala di dunia, sehingga merusak diri.

Berilmulah, Maka Dunia dan Akhirat pun Akan Dikuasai

Loading...

Tanpa ilmu, dunia akan menjadi racun dan akhirat pun akan menjadi benalu. Semua terasa menyengsarakan batin dan hati. Berbeda dengan orang-orang menuangi hatinya dengan ilmu. Mereka tidak akan terluka oleh dunia dan tidak akan juga sakit oleh urusan akhirat.

Saat orang berpikir tentang uang agar bisa berziarah ke Mekkah, orang yang berilmu ini berpikir meraih pertolongan Allah Swt dengan lebih mendekatkan diri ke Sang Khalik. Mereka yakin bisa mendatangi Masjidil Haram hanya karena panggilan Allah Swt dan bukan karena uang.

Banyak orang yang telah membuktikan bahwa mereka bisa minum air zam-zam dari sumur zam-zam langsung tanpa mengeluarkan uang sepeser pun. Bahkan mereka mendapatkan lebih banyak rezeki yang tidak pernah diduga sebelumnya. Suatu keyakinan bahwa orang-orang yang bertakwa itu telah dijamin rezekinya. Hanya dengan melembutkan hati dan kata-kata penyejuk jiwa dalam Islam agar terus bersyukur, maka hati pun tenang dan dunia pun ditaklukan.

Manusia Terkaya

Tidak sulit menjadi manusia terkaya di dunia. Cukup sholat sunah dua rakaat sebelum sholat Subuh. Orang yang dengan tekun mendirikan sholat sunah ini dikatakan sebagai orang terkaya di dunia. Kaya itu bukan dari banyaknya harta. Kaya itu dari ilmu yang bermanfaat, sehingga hati pun merasa kaya.

Kekayaan tidak akan bisa membawa kebaikan ketika tidak didapatkan dan digunakan dengan baik berdasarkan ilmu. Jangan tergoda mendapatkan mobil super mewah jika tidak mampu menunjukkan diri bahwa uang untuk mendapatkannya dari jalan yang halal. Keburukan itu akan membekukan hati. Sumber dosa berasal dari hati yang menghitam oleh noda.

Hidup Indah Bersama Orang-orang yang Indah

Bagaimana bisa mendapatkan rasa tenang? Bergaullah dengan orang-orang yang tenang. Pengaruh teman seiring sejalan itu sangat banyak. Orang-orang yang tenang ini akan memberikan contoh bagaimana ikhlas dalam menempuh perjalanan dunia yang penuh dengan cobaan ini.

Mereka ini akan membuat senyum dalam derita menjadi begitu menyenangkan. Dari mereka juga kata-kata penyejuk jiwa dalam Islam itu akan terus mengalir tanpa henti. Temukan mereka dan jadilah seperti mereka.

Loading...
Selanjutnya : Kisah Sukses Seorang Pengusaha Asal Jepang
Sebelumnya: Mengetahui Beragam Kegunaan Phoska
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar