Kata-kata Rindu buat Sahabat


’Aku Kangen, Ketemuan, Yuk?’. Itu adalah kata-kata rindu buat sahabat yang memang masih bisa ditemui karena tinggal di kota yang sama. Tetapi kalau berjauhan, pertemuan mungkin hanya bisa dilakukan ketika sedang liburan Lebaran atau liburan Tahun Baru. Itu pun terkadang hanya sebentar dan tidak sempat bersenda gurau dalam waktu yang lama.

Kerinduan kepada sahabat itu dipengaruhi oleh interaksi ketika masih sama-sama belum sibuk atau ketika masih berada di sekolah. Masa-masa saat otak belum banyak tercemar oleh segala hal yang berkenaan dengan pekerjaan dan kehidupan lainnya. ‘Aku telepon, ya?’ Terkadang kata-kata ini menjadi bagian dari pesan singkat kepada sahabat.

Kalau pun tidak mempunyai nomor ponsel sahabat yang lama tidak bertemu, menuliskan ungkapan kerinduan lewat ‘timeline’ facebook milik sahabat. ‘Apa kabarmu, Cant? Aku mimpi kamu lho. Kapan ya bisa bersama lagi makan soto kampus dan es kacang merah? Aku kirim nomor ponselku ke inboxmu ya. Kontak aku dong kalau kamu pas gak sibuk. Rindu sangat nih.’

Mengungkapkan Lewat Orang Lain

Rasa rindu kepada sahabat ini pun bisa diungkapkan lewat orang lain yang dekat kepada sang sahabat. Kirimkan salam dan katakan ingin sekali bertemu. Bila perlu berikan foto lama lewat jejaring sosial agar sang sahabat ingat betapa ada kisah yang menyenangkan telah terjadi pada masa lampau.

Masa indah itu ingin dikenang. Rasa rindu pun biasanya akan bangkit dan ada keinginan untuk berjumpa. Walau hanya sejenak, pertemuan itu biasanya akan memberikan semangat baru kepada keduanya. Mereka akan saling berbagi cerita dan saling mendukung. Bahkan mungkin akan saling membantu dalam kelancaran bisnis masing-masing.

Pertemanan itu adalah suatu keberkahan tersendiri. Apalagi ketika menemukan sahabat yang saling mengingatkan tentang hal-hal baik. Pada saat memandang sang sahabat rasanya ingin selalu bisa mencontoh perbuatan baik sang sahabat tersebut. Sahabat yang membawa kebaikan dan membuat ingat mati. Inilah salah satu sahabat yang harus dipertahankan. Bertemu dengannya akan membuat keimanan semakin membara.

Mengundang Sahabat Makan

Mengajak sahabat makan bersama atau jalan-jalan ke tempat kenangan, bisa menjadi satu ungkapan betapa rasa rindu itu begitu menggebu. Kata-kata rindu buat sahabat seperti ini sepertinya akan menjadi inspirasi tersendiri.

Selanjutnya : Lama Penyakit Radang Amandel pada Anak dan Cara Penanganannya
Sebelumnya: Tips Cara Sewa Kamar Hotel Agar Murah
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar