Kata-kata Romantis di Novel-novel Terkenal


Kata-kata romantis di novel-novel terkenal umumnya diungkapkan dalam dalam kata-kata yang lembut dan mengisyaratkan puji-pujian bagi seseorang atau sesuatu. Biasanya, kata-kata romantis sering digunakan untuk merayu atau mengagungkan seorang wanita dicintai dan dipuja, seperti kata-kata romantis yang diilhami dari novel dan film Romeo dan Juliet, sebuah cerita yang banyak sekali kata-kata epic yang sering dijadikan inspirasi hingga kini.

Contohnya, ketika seorang pria merayu seorang wanita dengan mengatakan “Apalah arti sebuah nama, yang terpenting adalah keindahan rupa dan kecantikan hati,” dan sebagainya.

Pujangga-pujangga Dunia, Sang Legenda Kata Romantis

Tokoh pertama adalah Kahlil Gibran. Tokoh ini memiliki banyak karya yang telah melegenda karena kata-katanya yang puitis dan romantis. Kahlil Gibran telah aktif menulis sejak usianya masih sangat muda dengan karyanya yang sangat terkenal yakni Sang Nabi.

Tokoh sastra romantis selanjutnya adalah William Shakespeare. Penulis berkebangsaan Inggris yang sudah menulis sejak masa kanak-kanaknya ini telah menulis hampir 40 naskah, mulai dari naskah drama dan novel.

Dia juga merupakan penulis dari karya tersohor Romeo dan Juliet. Tak mengherankan namanya sangat melambung karena memang karyanya sangat dipuja masyarakat dunia, bahkan sudah banyak diterjemahkan ke dalam berbagai bahasa di dunia.

Kata-kata romantis di novel-novel terkenal lainnya juga disuguhkan oleh Jalaludin Rumi. Konon, dia adalah kerabat langsung dari tokoh Islam Abu Bakar Ash-Shidiq dan merupakan penyair sufi terkenal di Afghanistan. Pada umumnya, karya-karya Rumi mencakup romantisme dan percintaan dalam balutan kisah muslim.

Selanjutnya, Andrea Hirata merupakan seorang penulis Indonesia yang datang dengan tetralogi novelnya yang sangat fenomenal. Bahkan, karya-karyanya telah diangkat ke layar lebar.

Salah satu karya terbaiknya adalah novel Maryamah Karpov merupakan karya keempat dari tetralogi, pada novel ini Hirata banyak membuat ungkapan-ungkapan dalam bentuk puisi  untuk menceritakan kisah hidup dan percintaan tokoh novel tersebut.

Contoh Kata-kata Romantis di Novel Terkenal

Berikut adalah beberapa contoh atau kutipan dari kata-kata romantis di novel-novel terkenal dunia.

  • Cinta bukanlah kelemah-lembutan ataupun sifat murah hati atau kebaikan lain yang terlihat bertele-tele. Cinta berarti memberi, memahami, memberi, menjawab, dan mengisi kehidupan.
  • Ku mencintaimu dan Ku ingin menjadi kapas yang membalut tubuhmu, menjadi darah yang mengaliri tubuh dan nadimu, dan menjadi udara yang mengisi ruang dan sudut jiwamu. Satu hal yang jelas, Ku ingin menjadi seorang kekasih yang menemani kekasihnya dalam setiap langkah.
  • Wanita diciptakan dari tulang rusuk pria dengan tujuan untuk menemaninya sepanjang hidup, bukan untuk menjadi alasan maupun alas pria dalam hidup.

Demikian ulasan mengenai kata-kata romantis di novel-novel terkenal, semoga bisa memberi Anda inspirasi untuk menciptakan kata-kata romantis bagi pasangan.

Selanjutnya : Naskah Drama Cerita Rakyat Jawa Barat
Sebelumnya: Kado yang Bagus untuk Pacar Tercinta
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar