Kata-kata Sakit Hati karena Pacar Selingkuh


‘Teganya’. Itulah salah satu kata-kata sakit hati karena pacar selingkuh. Selanjutnya kata-kata sakit hati itu akan sering tercurah dalam berbagai bentuk termasuk ketika melihat foto berdua. ‘Kau tidak berhak atas diriku lagi.’ Kata-kata itu terungkapkan sambil menyobek atau menghapus semua foto yang ada dirinya.

Haruskah Emosi Terus?

Saat mengetahui pacar selingkuh, rasa sakit hati pasti ada. Kecuali kalau memang tidak mencintainya. Ketika tahu ia selingkuh malah senang dan bisa menjadi jalan untuk pisah. ‘Kau mengkhianati aku. Aku tidak mau bersamamu lagi.’ Kata-kata ini mungkin akan sangat mudah meluncur karena memang tidak ada cinta.

Tetapi kalau ada cinta, terkadang kata perpisahan itu sulit terucapkan. Mungkin juga malah menyalahkan diri sendiri hingga tidak jarang status jejaring sosial dipenuhi oleh kalimat-kalimat penyesalan. Misalnya, ‘Mengapa dulu aku memilihmu’, ‘Tidak bisa melupakan begitu saja’, ‘Melepasmu demi kebahagianmu’, ‘Mencari serpihan yang hilang,’ dan sebagainya.

Seharusnya orang lain tidak perlu tahu kalau sedang dialnda sakit hati. Tidak perlu mengadu kepada jejaring sosial. Orang lain sibuk dengan urusannya masing-masing. Mereka pun mungkin pernah sakit hati. Lebih baik menyibukan diri dengan berbagai aktivitas positif di lingkungan yang lebih baik.

Biasanya malah akan bertemu dengan orang-orang yang lebih bagus yang akan menjadi tambatan hati selanjutnya. Patah hati itu akan sembuh ketika ada tempat melabuhkan hati yang baru. Rasa cinta yang tumbuh akan menghapus rasa sakit hati karena ditinggalkan. Biarkan orang yang meninggalkan itu merasa menyesal atas apa yang telah diperbuatnya sehingga ia pun ingin kembali.

Jangan Sakiti Diri Sendiri

Tidak ada gunanya menyakiti diri sendiri dengan menyalahkan diri. Bangkit dan lebih banyak memberi kepada orang lain karena memberi itu akan membuat bahagia. Pancaran kebahagiaan ini akan ditangkap oleh orang lain. Tidak ada orang yang mau hidup dalam kesedihan karena rasa sedih itu akan membuat diri merasa lemah dan tidak dinamis.

Teruslah menemukan makna hidup yang sesungguhnya dan lupakan mencari kata-kata sakit hati karena pacar selingkuh. Habiskan waktu untuk hal lain yang lebih memberikan energi positif.

Selanjutnya : Aplikasi Ilmu dari Manfaat Baca Al Quran
Sebelumnya: Tips Usaha Travel Wisata dan Promosinya
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar