Kata-Kata Singkatan Remaja Gaul


Remaja gaul merupakan sebutan yang kerap dilayangkan pada sekelompok remaja yang menobatkan ciri yang berbeda dengan beberapa remaja lainnya. Kerap pula mereka memisahkan gaya mereka menurut geng-geng yang mereka buat sendiri.

Dengan ciri yang mereka usung dan sangat berbeda dengan masyarakat umum sekitarnya mereka berhasil menonjolkan siapa mereka pada khalayak. Misalnya, dengan kata-kata singkatan remaja gaul yang hanya dimengerti mereka sendiri. Tanpa pikir panjang, siapa pun yang menemui mereka akan mengatakan komentar yang sama “remaja gaul” atau “anak gaul”.

Entah hal apa yang membuat remaja gaul terkesan sebagai anak sakti. Pasalnya, identitas mereka sebagai remaja gaul atau anak gaul sangat mudah dikenali. Bahkan, orang yang buta namun bisa mendengar pun dapat mengenali mereka. Salah satu yang menguatkan anggapan ini adalah komunikasi antar personal yang mereka miliki.

Komunikasi yang sangat kental dan sangat berbeda seperti beberapa pengucapan kepo atau fudul yang artinya selalu ingin tahu, namun kata-kata ini kerap diselipkan dalam kalimat biasa.

Makin penasarankan dengan remaja gaul ini? Jangan khawatir remaja gaul sangat mudah dikenali, kok. Secara fisik saja kita dapat melihat gaya mereka yang sangat berlebihan, misalnya rambut yang diwarnai, pakaian yang norak, dan yang penting mereka tidak merasa minder, bahkan sangat percaya diri dengan penampilan mereka.

Untuk masalah bahasa mereka juga kerap menggunakan bahasa yang sangat berbeda dan agak sedikit aneh, misalnya slow diganti lowes atau woles. Kecendrungan mereka untuk membuat komunitas dan sering nongkrong.

Dulu kita pernah dengar kamus gaul yang beredar di pasaran, bukan? Tapi, yang sangat mencengangkan adalah berkembang dengan pesatnya kata-kata gaul saat ini yang bisa dikatakan sudah tidak mengacu pada kamus gaul tersebut. Lebih tepatnya kata-kata gaul saat ini adalah hasil kreativitas terbaru.

Kata-kata singkatan remaja gaul merupakan perpaduan bunyi dengan angka yang dipasangkan dengan kata. Sebut saja tempat (t4), setuju (S7), sempat (S4), forever (4ever).
Lain lagi dengan singkatan biasa seperti MASGER (malas gerak), SKJ (suka kagak jelas), rebek (ribet banget), mungil (mudah ngile), NATO (no action, talk only).
Pelesetan adalah salah satu penyebab bahasa gaul banyak beredar. Selain kata-kata singkatan remaja gaul adala jenis ini, contoh bols = boleh, gob =sobat, sob=bos.

Selanjutnya : Cara Menggunakan Adobe Reader 9 – Memindah Dokumen menjadi PDF
Sebelumnya: Cara Komunikasi Efektif
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar