Kata-kata untuk Mengingatkan Teman yang Terpuruk


Dalam sebuah jalinan pertemanan, kita tidak bisa lepas dari yang namanya kesalahan. Kadang saling bertukar cerita yang menimbulkan tawa, kadang juga saling bertukar kemarahan. Kenapa seperti itu? Itulah yang namanya teman kita bisa tertawa bersama, kita juga bisa saling berbuat salah di antara teman. Kata-kata untuk mengingatkan teman, bisa menjadi satu solusi supaya kita tidak terjerumus dalam kejelekan hingga terjadinya permusuhan di antara sesama teman.

Mengingatkan dengan kata-kata merupakan salah satu cara yang baik. Bisa juga  salah satu cara mengingatkan yang elegan karena kata-kata mempunyai makna yang sangat dalam.  Dengan kata-kata, kita bisa meminimalkan rasa sakit hati teman kita karena bentuknya merupakan sebuah nasihat.

Kata untuk Menasihati Teman

Berikut beberapa ungkapan untuk menasihati teman.

“Persahabatan itu tidak bisa dipisahkan oleh apa pun. Jadi, kalau kau sudah mendapatkannya, jangan lah kau sia-siakan. Sahabat adalah orang yang diciptakan Tuhan untuk menemani langkah dalam kehidupan.”

“Berdirilah kawan, jangan terus berlarut dalam kesedihan. Putus asa bukan jalan yang terbaik, ayo ulurkan tangan. Aku akan membantumu membangun semuanya dari keterpurukan ini.”

“Tak sedikit pun aku berpikir mau menyalahkanmu. Semua orang pernah salah, aku tak akan menghakimimu, mari tunjukan bahwa jalan kebenaran itu akan kita lewati bersama.”

“Ambilah manfaat dari semua yang telah dilakukan, janganlah mengungkit kelamnya masa lalu. Hidup harus tetap maju demi meraih cita-cita yang diinginkan.”

“Betapapun hebatnya dirimu, kamu tidak akan bisa jalan sendiri maka yakinilah bahwa aku ini adalah teman terbaikmu yang siap melangkah ke depan bersamamu.”

“Janganlah larut dalam kesedihan, roda kehidupan akan tetap berputar. Senang dan sedih akan silih berganti, sekarang tinggal kita yang menjalaninya dengan kesungguhan hati. Kawan bangunlah dari keterpurukan ini karena masih ada masa depan yang cerah untuk kita lalui.”

Kata-kata untuk mengingatkan teman bisa digunakan ketika teman kita sedang khilaf. Perkataan tersebut mempunyai arti yang sangat dalam karena itulah tidak mudah untuk mengucapkannya. Kadang kita berfikir takut untuk mengingatkan teman, tetapi sebagai seorang teman yang baik, kita wajib untuk mengingatkannya supaya tidak terjerumus ke dalam kesalahan yang berlarut-larut. Semoga bermanfaat.

Selanjutnya : Pilihan Tempat Wisata di Denpasar
Sebelumnya: Tafsir Mimpi Menurut Islam
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar