Kata-kata untuk Sahabat yang Pergi


Kata-kata untuk sahabat yang pergi terucap begitu saja seakan tidak mau berpisah. Siapa yang tidak merasa sedih jika sahabat sejati akan pergi, tempat kita berbagai keluh kesah dalam hidup. Memiliki sahabat merupakan sebuah anugerah yang tidak bisa dilukiskan dengan kata-kata. Bersama sahabat kita bisa saling berbagai berbagai hal, sedih, susah, senang, gembira. Semua rasa bisa kita rasakan bersama dengan sahabat.

Milikilah sahabat sebanyak yang kita mampu, daripada memelihara seorang musuh. Satu orang musuh itu rasanya seperti ditikam ratusan orang. Pepatah ini agaknya sangat tepat untuk menggambarkan persahabatan yang sejati. Mudah saja kita mencari musuh, tetapi tidak semudah itu mencari dan membentuk sebuah persahabatan. Persahabatan yang tulus tanpa mengharap balas akan menjadi persahabatan yang sejati.

Sedihnya Ditinggal Sahabat

“Di mana ada pertemuan, di situ pasti ada perpisahan”. Pepatah ini sudah akrab di telinga kita, yang menyiratkan tidak ada yang bisa bertahan lama di dunia ini. Implikasinya adalah kita harus memaksimalkan segala sesuatunya, termasuk menjalin persahabatan. Gunakan waktu sebaik mungkin yang kita punya untuk memaksimalkan kualitas persahabatan kita. Manakala sahabat harus pergi, ada banyak seribu kenangan manis bisa kita kenang.

Datang dan pergi merupakan episode kehidupan yang pasti akan kita alami. Episode kehidupan ini merupakan bagian dari hidup kita sendiri yang harus kita jalani. Ketika sahabat harus pergi, memang menyedihkan, tetapi kita harus merelakannya. Melepaskan mereka yang kita sayangi untuk melanjutkan hidup, menjalani kehidupan di tempat lain merupakan salah satu bukti kita menyayanginya dengan tulus.

Untaian Kata untuk Sahabat

Sekiranya ada barang berharga yang bisa kita berikan untuk sahabat yang harus pergi meninggalkan kita, untaian kata indah bisa kita jadikan hadiah. Lewat kata-kata yang indah dan tulus untuk mengantar kepergian sahabat bisa memberikan hembusan napas buat sahabat tercinta. Untaian kata-kata untuk sahabat yang pergi  akan menjadi penawar rindu manakala kerinduan memuncak setelah sekian lama tidak bertemu. Seperti kata-kata indah untuk sahabat berikut.

Untaian kata-kata indah untuk sahabat yang akan pergi di atas akan selalu membekas dalam hatinya. Sahabat tercinta akan selalu merasakan kasih sayang kita yang tulus melepas kepergiannya. Sahabat yang telah memberi warna dalam hidup ini, dan dengan sahabatlah kita bisa menghadapi berbagai rintangan hidup.

Untaian kata-kata untuk sahabat yang pergi di atas bisa kita berikan kepada sahabat tercinta. Kepergian sahabat bukanlah untuk ditangisi atau diratapi. Jadikan kepergiannya sebagai caranya untuk segera kembali lagi pada kita menjalani hari-hari seperti sediakala. Semoga bermanfaat.

Selanjutnya : Mengenal Lebih Dekat Organ Tubuh Manusia Mata Dan Telinga
Sebelumnya: Kata-kata untuk Menghibur Pacar yang Sedih
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar