5 Kata Motivasi Lucu tapi Masuk Akal


Motivasi terkadang disampaikan dengan jenaka hingga membuat kita sedikit berpikir atau bahkan menertawakan diri kita sendiri. Bisa jadi karena memang benar-benar lucu atau karena kata motivasi lucu tapi masuk akal ini menyindir diri kita sendiri. Mari kita simak beberapa kata motivasi lucu berikut.

Uang Bukan Segalanya

“Uang bukan segalanya.” Ini adalah salah satu motivasi yang diberikan para ustadz untuk berbuat kebaikan dan beribadah. Kata tersebut bertujuan agar kita mau meluangkan waktu untuk beribadah karena uang bukan segalanya. Menjadi masuk akal  karena kenyataanya saat ini kita bisa bertransaksi dengan kartu kredit atau debet.

Uang Tidak Bisa Mmembeli Kebahagian

Kata motivasi lain yang lucu dan seringkali kita dengar adalah kalimat berikut: “Uang tidak bisa membeli kebahagian, tetapi memiliki uang lebih bahagia daripada tidak punya.” Jika dipikir hal ini masuk akal karena pada saat ini kenyataan yang terjadi adalah kehidupan yang semakin sulit jika kita tidak memiliki uang.

Kejujuran yang Tertunda

Kata motivasi lucu lainnya adalah motivasi untuk melakukan kebohongan putih demi kebaikan. Kata-katanya yaitu “Kebohongan itu pada hakikatnya adalah kejujuran yang tertunda”. Kata motivasi ini masuk akal karena lambat laun sebuah kebohongan akhirnya akan terbongkar juga. Sehingga tak salah apabila dikatakan sebagai “kejujuran yang tertunda”.

Bersikaplah Seperti Kuntilanak

Kata motivasi lucu lain yang tak kala kompleks yaitu dalam bersikap dan bertindak: “Bersikaplah seperti kuntilanak yang selalu tertawa dalam keadaan apapun, tirulah tuyul, kecil-kecil sudah bisa mencari uang, contohlah jailangkung, datang tak dijemput, pulang tak di antar.” Kata motivasi lucu ini masuk akal karena sikap kuntilanak mengajarkan kita untuk selalu tersenyum dalam keadaan apapun. Seperti tuyul mengajari kita untuk belajar berbisnis sedari kecil.  Sikap seperti jalangkung memotivasi kita untuk hidup mandiri, tak bergantung pada orang lain.

Matikan Rokok Anda Sebelum Rokok yang Mematikan Anda

Kata motivasi masuk akal lainnya yaitu untuk berhenti merokok yaitu dengan kata motivasi berikut: “Matikan Rokok Anda sebelum Roko yang Mematikan Anda.” Hal tersebut memang benar adanya karena dengan terus merokok maka Anda akan semakin bersiko penyakit jantung dan paru-paru. Akibat terburuknya tentulah kematian.

Ternyata kata motivasi lucu tapi masuk akal ini justru memperkaya wawasan dalam bermain kata-kata. Hanya saja perlu disingkapi dengan cara yang cerdas dan bijak. Dengan begitu kata-kata motivasi lucu ini tetaplah memberi hasil yang positif.

Selanjutnya : Resep Sambal Ikan Bakar
Sebelumnya: Mengintip Kehidupan Cinta Cewek Pisces
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar