Kata Mutiara dari Lirik Lagu Iwan Fals


Iwan Fals adalah salah seorang penyanyi legendaris Indonesia yang memiliki banyak karya dan penggemar. Uniknya, ia termasuk seorang musisi yang sering memasukkan kata mutiara dalam lagu-lagunya. Kepandaiannya merangkai lirik dengan kata-kata yang indah membuat lagu-lagunya menjadi kaya makna. Wajar saja jika banyak penggemar fanatiknya yang juga fanatik dengan kata-kata mutiara dari lirik lagunya.

Kata mutiara di atas termasuk tema yang paling banyak digunakan Iwan Fals dalam lagu-lagunya yaitu kata mutiara tentang realita. Dua kata mutiara tersebut memaparkan tentang realita yang terjadi. Tentang keseharian para perempuan malam yang terpaksa melakukan pekerjaannya karena kebutuhan hidup. Kata mutiara yang ke-2 memotret kehidupan individualis yang terjadi pada masyarakat perkotaan kini.

Ketiga potongan lirik di atas termasuk kata mutiara tentang ketidakadilan ketika sebuah mimpi sangat sulit untuk diraih hingga harus mengorbankan harga diri serta lenyapnya hati nurani yang penuh cinta hingga tak ada lagi keadilan. Begitu pun tentang mereka yang menjabat, namun untuk kepentingan diri mereka sendiri.

Dua potong lirik lagu di atas adalah kata mutiara tentang keberanian. Bagaimana seharusnya generasi muda berani menunjukan diri pada dunia akan potensi yang mereka miliki. Pada lirik lagu yang ke-2 berisi kata-kata pembakar semangat untuk bersama-sama menghadapi berbagai rintangan sebesar apa pun yang menghadang.

Kata mutiara tentang semangat yang terdapat dalam kedua potongan lirik lagu tersebut berkisah tentang semangat yang tak boleh pupus dengan apa pun. Sesakit apa pun, seperih apa pun kita harus tetap semangat menjalani hidup ini. Seburuk apa pun kenyataan yang terjadi, berusahalah untuk tetap bersemangat. Menghapus semua lara dan berusaha tegar menjalani hidup.

Kata mutiara tentang tentang cinta yang terdapat pada potongan lirik lagu tersebut menggambarkan arti cinta yang tidak muluk-muluk. Cinta yang dipandang dengan cara sederhana antara dua insan yang saling jatuh hati. Cinta yang tak romantis tapi manis dan tak dapat dihalang-halangi oleh apa pun.

Kata mutiara tentang harapan juga termasuk salah satu kata mutiara dari lirik lagu Iwan Fals. Bagaimana harapan itu dijaga untuk selalu ada denganĀ  tetap berdoa. Termasuk doa Iwan Fals sebagai ayah untuk anaknya yang diucapkan dengan indah dan penuh harap. Luar biasa!

Selanjutnya : Tips Kesehatan dan Kecantikan
Sebelumnya: Perangkat Komputer Motherboard
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar