Kata Mutiara Nabi untuk Pernikahan

Pernikahan merupakan hal yang sangat menggembirakan bagi setiap pasangan karena jenjang pernikahan merupakan hasil dari proses panjang yang telah dilalui sepasang muda mudi yang dilanda asmara. Pada saat menikah akan ada kata nasihat maupun kata mutiara yang terlontar dari kedua orangtua, kata-kata tersebut ada yang mengutip dari kata mutiara nabi untuk pernikahan.

Hikmah Pernikahan

Pernikahan diibaratkan sebagai sebuah bahtera (perahu) yang memiliki dua orang penumpang, mempelai laki-laki bertugas sebagai nahkoda yang akan membawa bahtera ke berbagai tempat, entah itu tempat yang indah atau pun tempat yang mengerikan. Mempelai perempuan bertugas sebagai orang yang melayani nahkoda dan mendukung nahkoda apa pun yang terjadi, serta mengingatkan nahkoda tentang daratan indah yang harus dituju.

Saat bahtera berada di tengah lautan, bahtera tersebut akan terkena badai dan memiliki kemungkinan untuk retak atau hancur. Di sinilah tugas nahkoda dan pendukung untuk menjaga agar bahtera tidak sampai hancur sebelum mencapai daratan yang indah.

Perumpamaan di atas harus dijadikan sebuah renungan bagi orang-orang yang akan menikah, karena kehidupan rumah tangga tidaklah seindah dalam bayangan. Ada berbagai faktor yang harus dilewati untuk menjadikan kehidupan rumah tangga semakin kuat. Untuk itulah saat menikah, kita harus benar-benar mengetahui betul karakteristik pasangan dan berusaha untuk selalu setia dan mengingatkan pasangan jika ada yang melakukan kesalahan.

Saat pernikahan terlaksana, orangtua kedua mempelai akan memberikan kata-kata bijak yang dikutip dari kata mutiara nabi untuk pernikahan. Hal itu dilakukan agar anak-anak mereka dapat menjalani kehidupan rumah tangga layaknya kehidupan rumah tangga anak-anak nabi yang selalu rukun dan harmonis hingga akhir hayat.

Kata-kata bijak tersebut hendaknya dipahami dan dilaksanakan dengan baik oleh kedua mempelai agar berbagai hal yang terjadi baik dan buruknya dapat dilalui bersama tanpa ada ucapan ingin berpisah, karena sesungguhnya Tuhan tidak menyukai umatnya yang melakukan perceraian.

Pernikahan bukanlah hal yang selalu indah karena menyatukan dua pemikiran ke dalam satu fondasi tentu akan mengalami berbagai benturan. Namun jika benturan-benturan tersebut justru membuat hubungan suami istri terjalin semakin baik, maka itulah sebaik-baiknya keluarga.

Demikianlah penjelasan mengenai pernikahan dan kata mutiara nabi untuk pernikahan. Semoga dapat menginspirasi para pasangan yang akan melanjutkan hubungannya ke arah yang lebih serius dan menjadikan rumah tangganya sebagai rumah tangga yang terbaik.

Loading...
Selanjutnya : Hati Manusia menurut Nabi Muhammad SAW
Sebelumnya: Harga-harga yang Paling Murah HP Blackberry Gemini
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar