Kata Mutiara Pernikahan Kahlil Gibran yang Romantis


Siapa yang tidak kenal dengan seorang Khalil Gibran. Sosok seorang seniman dengan segudang kemampuan. Puisi-puisi dengan gaya bahasa yang sangat puitis dan romantis. Bahkan puisi-puisinya banyak digunakan sebagai kata mutiara pernikahan Kahlil Gibran. 

Kahlil Gibran dilahirkan di Basyari, Lebanon, pada tanggal 6 Januari 1883. Gibran dan keluarga tinggal di sana hingga usia 9 tahun. Memasuki usia 10 tahun, Gibran, ibu beserta dua adik perempuan hijrah ke Boston Massachusetts, Amerika Serikat. Namun, Gibran tidak lama tinggal di kota tersebut karena pada usia 13 tahun Gibran kembali ke Beirut. Dia sekolah hingga remaja di sana.

Pada tahun 1911 Gibran menetap di New York dan mulai menelurkan berbagai karya-karyanya. Pada awal penulisannya, semua karya-karyanya masih dalam bahasa Arab. Barulah pada tahun 1918 karyanya dalam bahasa Inggris mulai diterbitkan.

Mulai tahun 1920 Gibran mulai dikenal sebagai penulis handal dan karya-karyanya mulai dikenal oleh banyak orang. Kahlil Gibran dikenal juga dengan puisi-puisi romantisnya.

 

Contoh Puisi Kahlil Gibran

Puisi-puisi ini sangat hidup dan sangat indah susunan kata-katanya. Berikut ini beberapa contoh puisi karangan Kahlil Gibran yang sering dipakai pada saat pernikahan.

Kahlilkahlil 2
Kahlil 3

Tidak ada yang dapat menyangkal akan keindahan serta romantisnya syair yang ditulis Gibran. Banyak syair-syair yang dibuatnya merupakan wujud dari pengalaman pribadi. Selain menulis puisi, Gibran juga dikenal sebagai penulis novel yang handal. Gibran juga dianggap sebagai salah satu sosok yang membuka pandangan mata dunia terhadap kehidupan Timur. Bagaimana dia mengungkapkan tentang hak wanita-wanita di Arab, sehingga banyak pertentangan yang diterimanya.

Mengapa puisi-puisi Gibran banyak dijadikan kata mutiara dalam pernikahan? Hal ini tidak terlepas dari begitu dalamnya makna yang ada dalam setiap untaian kata yang ditulisnya. Begitu sampai pesan yang ada dalam setiap syairnya. Seakan syair itu memiliki nyawanya sendiri.

Bagi Anda pasangan yang akan menempuh ke jenjang pernikahan, semoga beberapa syair di atas dapat Anda jadikan sebagai kata mutiara pernikahan Kahlil Gibran. Kata-katanya yang sangat indah dan romantis pasti akan membuat suasana pernikahan Anda menjadi sesuatu yang tidak akan terlupakan.

Selanjutnya : Apa Saja yang Menyebabkan Adanya Bisul?
Sebelumnya: Hukum Nikah dalam Islam
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar