Mempelajari Kata Nasihat yang Paling Bijak

Nasihat adalah sebuah wejangan yang diberiken oleh seseorang yang biasanya dianggap lebih tua atau dituakan. Biasanya juga yang memberikan nasihat adalah orang tua, atasan (bos) dan pemuka adat. Kata nasihat yang paling bijak tentunya sangat berguna bagi kehidupan kita kelak.

Kata nasihat yang diberikan berfungsi sebagai inspirasi dalam hidup. Kata ini dapat juga berfungsi sebagai ajaran atau pemahaman yang berguna dalam bekerja dan lain sebagainya. Nasihat juga berfungsi sebagai motivasi agar dalam mencapai harapan dan impian dapat dilakukan lebih semangat lagi.

Loading...

Kumpulan Kata Nasihat

Di bawah ini terdapat beberapa nasihat paling bijak yang dapat diterapkan apabila dalam kehidupan sedang mengalami kegalauan atau sedang dalam tidak semangat.

  • Jangan pernah menyepelekan masalah kecil, karena terkadang masalah yang lebih besar timbul karena menyepelekan masalah yang lebih kecil. Hal ini bermaksud agar sekecil apapun masalah yang dihadapai maka haruslah diselesaikan terlebih dahulu. Apabila tidak diselesaikan maka akan berbuntut panjang. Hal ini dapat menyusahkan diri sendiri dan orang lain, dan yang paling penting adalah tidak boleh sekalipun berlari dari masalah.
  • Apabila rencana yang sudah disiapkan dengan matang tidak terjadi sesuai harapan mungkin Tuhan mempunyai rencana yang jauh lebih baik. Apa yang Tuhan berikan yang mungkin kita anggap tidak baik adalah yang kita butuhkan saat ini.
  • Menjalani kehidupan terkadang tak sesuai dengan yang diharapkan tentunya kita akan merasa sedih dan marah serta menganggap Tuhan itu tidak adil kepada kita. Namun janganlah langsung berprasangka buruk kepada Tuhan karena cobalah kita renungkan mungkin apa yang kita harapkan belum tentu apa yang kita butuhkan. Ingatlah Tuhan lebih maha tahu apa yang sedang kita butuhkan saat ini.
  • Menurut Albert Einstein “Seseorang yang tidak pernah berbuat kesalahan sebenarnya tidak penrnah mencoba sesuatu hal yang baru.” Dalam hal ini bukan berarti dalam hidup kita harus selalu berbuat salah, namun yang dimaksudkan adalah dalam kesalahan yang diperbuat tidak sama dengan kegagalan. Malah dalam kesalahan terdapat satu kesempatan dan pengetahuan bahwa kita dapat berbuat lebih baik lagi setelah itu.

Semoga sedikit kata nasihat yang paling bijak ini dapat bermanfaat bagi kita semua.

Loading...
Selanjutnya : Menghitung Harga Denda Pajak Motor Jika Lewat Batas Pembayaran
Sebelumnya: Melihat Pembuatan Ban FDR dan Jenis-jenisnya
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar