Beragam Kata Ultah untuk Mama


Kata ucapan ultah untuk mama menjadi salah satu yang sering dicari banyak orang. Alasannya tentu karena mama sebagai salah sosok terpenting dalam hidup hampir semua orang. Sosok mama sebagai seseorang yang penuh pejuangan mulai dari mengandung hingga membesarkan kita. Lahirlah pula beragam kata ultah untuk mama.

Ungkapan Kasih

Salah satu ungkapan kata ultah yang disampaikan untuk mama adalah sebagai tanda cinta. Sebagai bentuk cinta kita kepada mama. Kata ultahnya bisa seperti ini.

“Aku tahu cintamu selalu lebih besar dari cintaku kepadamu. Namun cintaku pada Mama adalah cinta yang terbesar sebesar-besarnya cinta yang ada di hatiku. Selamat ulang tahun, Mama.”

Kata ucapan ultah berikutnya yaitu sebagai bentuk perhatian kita. Menyediakan ruang untuk saat pentingnya. Itulah sebabnya ucapan ini bisa menjadi salah satu bentuk perhatian. Seperti ini kata-katanya.

“Beribu-ribu waktu yang kulalui bersamamu, selalu Mama yang tak pernah bosan memerhatikanku. Ijinkan kali ini saja aku mengingat hari lahirmu dan menjadikan hari ini menjadi hari istimewa untuk kita.”

Kata ultah untuk mama yang lainnya yaitu sebagai ungkapan sayang. Memberitahukan bahwa rasa sayang kita selalu ada untuk mama. Begini kata-katanya.

“Aku menyayangi sahabat-sahabatku dengan selalu bersama mereka dalam suka dan dukaku. Aku menyayangi saudara-saudaraku dengan selalu ada ketika mereka membutuhkanku. Aku menyayangi kekasiku dengan selalu berusaha membuatnya bahagia, dan aku menyayangimu, satu-satunya rasa sayang yang paling sulit aku ungkapkan karena betapa lengkapnya dirimu untukku.”

Bentuk Bakti Anak

Kata ultah lainnya yaitu sebagai tanda terima kasih kita untuk mama. Sambil memberikan apa yang diinginkannya pastinya akan menjadi saat-saat yang tak terlupakan. Kita bisa sampaikan dengan kata-kata ini.

“Maafkan aku yang tak pernah berterima kasih dengan hal-hal kecil yang kau lakukan untukku, dan aku sadar karena ha-hal kecil itulah kini aku menjadi seperti sekarang ini. Di hari ulang tahunmu ini aku ingin berterima kasih. Semoga Mama berkenan dengan kado ultah ini.”

Kata ultah berikutnya adalah ungkapan tanda bakti kita pada mama. Tentunya dengan memberinya sebuah kebanggaan. Bisa ijazah kelulusan pendidikan kita, surat pengangkatan jabatan, dan lainnya. Beginilah kata-katanya.

“Mama ini untuk Mama, salah satu bakti kecilku, semoga di ulang tahunmu berikutnya aku bisa memberi baktiku yang lebih besar lagi.”

Kata ultah terakhir yaitu sebagai bentuk balas budi. Walaupun jasa dan pengabdian mama tak terbalas tidak ada salahnya mengungkapan.

“Selamat ulang tahun, Mama, semoga hadiah ini bisa membalas sedikit saja dari jasamu menjadi ibu untukku. Walaupun tidak pernah terbalas dengan hadiah sebesar apa pun.”
Demikianlah kata-kata ultah untuk mama. Selamat memilih. Semoga menginspirasi.

Selanjutnya : Memahami Kata-kata Bijak Orang Jawa
Sebelumnya: Kepercayaan Pelebegu dari Tanah Batak
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar