Kata Yang Menyejukkan Hati


Kata yang menyejukkan hati tentu sangat dibutuhkan dalam kehidupan ini. Sejatinya kita sebagai manusia menginginkan agar kehidupan kita berjalan dengan damai, tenteram, dan bahagia karena semua itu akan menjadikan kehidupan menjadi lebih bermakna. Namun yang namanya kehidupan tidak selalu baik sebagaimana yang kita bayangkan.

Lika-liku kehidupan yang serba teka-teki inilah yang kemudian menghendaki kita untuk bersikap bijak menyikapi segala sesuatunya. Hidup yang dirundung banyak masalah akan membuat orang yang mengalaminya merasa sempit dadanya, sehingga membutuhkan kata yang dapat menyejukkan hati. Memang setiap orang yang mengalami masalah membutuhkan motivasi dari orang lain untuk dapat bangkit dari keterpurukannya tersebut.

Kata-kata merupakan senjata ampuh sebagai alat komunikasi untuk dapat menghibur hati orang yang dalam keadaan gundah gulana akibat banyaknya cobaan yang dia alami. Kata-kata tersebut dapat berupa nasehat, kata semangat, motivasi, kata mutiara, atau kata yang mengutip dari ayat-ayat kitab suci yang tujuannya ialah untuk menghibur dan membangkitkan semangat orang yang dirundung masalah tersebut.

Sebagai makhluk sosial, setiap orang memang butuh teman untuk memotivasi dirinya tersebut. Berikut ini ada beberapa kata yang dapat digunakan untuk mengungkapkan kata-kata yang dapat membantu menyejukkan hati bagi seseorang, baik itu teman, pacar, orang tua, atau saudara yang sedang mengalami masalah:

–    Hidup ini adalah ibarat roda yang berputar, bisa jadi mungkin hidupmu sekarang berada di roda paling bawah, tapi percayalah Tuhan tidak akan meninggalkan hambanya sendiri dan pasti roda atas akan kembali kau peroleh.

–    Tuhan tidak akan menguji hambanya di luar kemampuan hambanya, jadi bersabarlah. Tetap semangat ya, anggap saja ini cobaan untukmu agar kamu naik ke derajat yang lebih tinggi. Lihat saja anak sekolah, harus ujian dulu baru naik kelas. Mungkin Tuhan mau menaikkan derajatmu.

–    Badai pasti berlalu kawan, jangan bimbang, masih ada kami yang selalu ada untukmu. Tetap bersyukurlah dengan keadaanmu, jangan putus asa, pasti ada jalan keluar yang terbaik untukmu.

Demikianlah ungkapan kata yang menyejukkan hati yang bisa Anda ungkapkan kepada orang-orang d isekitar Anda yang memang membutuhkan bantuan kita untuk menyelesaikan masalahnya. Semoga Anda menjadi malaikat penolongnya yang mampu memotivasi untuk lebih baik ke depan.

Selanjutnya : Gambar-gambar Sepeda Bmx dan Harganya
Sebelumnya: Kursus menjadi Hacker Online yang Topi Putih
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar