Beberapa Keajaiban Kehidupan Muhammad SAW


Sosok Seorang Nabi

Nabi Muhammad adalah nabi dan rasul terakhir yang diutus Allah SWT ke dunia ini. Banyak keajaiban kehidupan Muhammad saw, dari semenjak beliau belum lahir telah banyak beredar isu bahwa akan lahir seorang anak laki- laki yang akan menjadi orang yang besar dan bahkan menjadi pemimpin yang amat berwibawa, bijaksana dan adil kepada rakyatnya, dan bayi itu akan diberi nama muhammad.

Kemudian banyak keluarga yang sedang menanti kelahiran anak mereka berlomba- lomba meenyiapkan nama Muhammad untuk bayi mereka. Namun ajaibnya ketika anak mereka lahir mereka seakan- akan lupa untuk memberikan nama anak mereka dengan nama Muhammad yang mereka siapkan. Hingga tiba waktunya sang Muhammad SAW lahir dari rahim yang bernamma Siti Aminah.

Saat orang yang membantu persalinan berhasil, maka ia langsung memberi tahu Siti Aminah bahwa bayi yang lahir adalah berjenis kelamin laki- laki. Rona bahagia terpancar dari wajahnya namun seketika itu juga ia teringat kepada mendiang suaminya yakni Abdullah.

Setelah lahir datanglah dua orang dari bani saad yakni halimatussakdiah dan suaminya, mereka sedang berjalan mencari siapa yang akan menyerahkan anaknya untuk dapat disusui , setelah lama berjalan mereka bertemu dengan keluarga Muhammad, sang ibu ingin menyerahkannya kepada halimah, namun halimah menolak dan masih berusaha mencari.

Setelah lama mencari namun tidak bertemu akhirnya mereka berdua memutuskan untuk mengambil sang rasul kecil. Keajaiban lain pun menghampiri Halimah air susunya yang dahulu sedikit dan terkadang tidak cukup untuk menyusui anaknya, seketika anaknya lahir kantung susunya membesar dan tentu saja air susunya menjadi banyak. Lalu unta yang mereka bawa pun demikian sehingga mereka dapat mengisi perut yang lapar dengan memerah susu dari unta.

Tidak hanya sampai di sana keajaiban lain yang terjadi adalah pembelahan dada. Ketika Muhammad berumur sekitar empat tahun dan sedang berada di padang rumput menggembala kambing lalu datanglah dua orang berbaju putih. Mereka membawa nabi kecil ke suatu tempat yang sepi di sanalah dadanya dibelah dan membuang benda berwarna hitam, konon benda itu adalah sifat- sifat jelek yang ada.

Ketika dewasa keajaiban yang didapatkan semakin banyak yakni menerima wahyu yakni al quran dan juga mendapatkan perintah solat lima waktu yang didapatkan dalam peristiwa isra’ miraj. Inilah keajaiban kehidupan Muhammad SAW.

Selanjutnya : Menilik Sejarah Revlon
Sebelumnya: Apa Itu Tropis?
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar