Kebudayaan Inggris


Kebudayaan Inggris  merupakan salah satu aset  yang bisa dimodifikasi menjadi objek wisata menarik. Inggris Raya memilik banyak aset budaya yang beragam dan tersebar disejumlah negara bagian.

Masyarakat Inggris terkenal dengan nasionalismenya yang kuat. Bentuk dari nasionalisme tersebut adalah dengan menghargai aset budayanya. Selain itu, mereka juga merupakan penjaga tradisi yang baik.  Terbukti dari banyaknya bangunan kuno yang awet bertahan hingga sekarang.

Kebudayaan Inggris

Inggris mempunyai sejarah yang panjang  dari ribuan tahun bertahan sampai sekarang tetap awet terjaga.  Peninggalan-peninggalan sejarah di Inggris termasuk bagian dari kebudayaan karena peninggalan tersebut adalah bukti dari perjalanan perabadan masyarakat Inggris.

Berikut ini merupakan contoh-contoh bangunan bersejarah yang terkenal di Inggris dan dijadikan sebagai objek wisata.

•    Katedral Santo Paulus

Salah satu bangunan bersejarah adalah Katedral Santo Paulus.  Gereja tua yang dibangun pada tahun 604 Masehi menegaskan bahwa usia gereja ini paling tua di Eropa.   Desain gedungnya menganut gaya barok klasik dengan kubah besar yang diletakan di tengah dan dua menara berdiri pada bagian depan. Pada bagian tengah, dinding gereja dihias oleh lukisan dan ornamen klasik.

Gereja ini merupakan saksi bisu peristiwa prosesi pernikahan raja dan kerabat kerajaan Inggris sejak ratusan abad silam.

•    Stonehenge

Stonehenge merupakan kawasan peninggalan sejarah dari masa batu atau zaman neolitikum.   Stonehenge berada di Withshire, Inggris.   Di situs sejarah ini terdapat deretan batu segi empat dengan ukuran besar yang dipancangkan membentuk lingkaran besar.  Konon, situs ini dipakai oleh orang purba untuk ritual animisme.

Misteri yang belum terpecahkan adalah asal-usul dari batu-batu yang ditancapkan karena jenis batuan yang ada di Stonehenge bukan dari Inggris.  Belum ada satu pun pakar geologi atau ahli sejarah yang berhasil menyingkap misteri tersebut.

•    Istana Buckingham

Istana Buckhingham merupakan pusat dari daya tarik pariwisata Inggris. Istana ini merupakan kediaman resmi Ratu Elizabeth II.   Di istana ini, ratu menerima tamu-tamu kenegaraan dan melantik perdana menterinya. Istana Buckhingham atau Buckingham Palace dibangun pada tahun 1703 dan selesai pada tahun 1706.

Sekian ulasan tentang aset kebudayaan Inggris.

Selanjutnya : Pahlawan Sumatera Utara Bernama Raja Sisingamangaraja XII
Sebelumnya: Pengertian Pemberian Perhitungan Diskon
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar