Mengenal Kebudayaan Masyarakat Prancis


Kebudayaan masyarakat memang terkenal unik jika dibandingkan dengan negara lain di Eropa. Selama ini kita ketahui bahwa orang Prancis terkenal romantis dan hangat, bagaimana bisa? Meski terkenal hangat dan romantis, masyarakat Prancis ini ternyata juga terkenal dengan sifatnya yang kadang dingin dan arogan.

Masyarakat Prancis terkenal romantis karena mereka akan menyambut siapa saja yang mereka kenal dengan jabat tangan yang erat. Selain itu, juga disertai tatapan mata yang mendalam dan kadang disertai dengan pelukan serta cium pipi. Oleh sebab itulah mengapa masyarakat Prancis ini terkenal romantis.

Namun perlu diketahui, masyarakat Prancis ini juga terkenal dingin dan arogan, serta fanatik dengan bahasa Prancis. Anda akan lebih dihargai di Prancis apabila bersikap tenang sampai pada taraf “dingin”.

Orang Prancis disebut arogan karena sifatnya yang tidak suka basa-basi dan langsung pada pokok permasalahannya. Pada kesempatan kali ini saya akan mengupas secara singkat tentang kebudayaan masyarakat Prancis, berikut ini adalah penjabarannya.

Karakter Orang Prancis

Meski terkenal hangat dan romantis, orang Prancis ini juga dapat menjadi dingin dan arogan. Seperti yang sudah dijabarkan di atas, orang Prancis tidak suka basa-basi dan sifat individualisme yang tinggi. Meski sifat individualismenya tinggi, bukan berarti orang Prancis egois, ia hanya berjuang untuk tanggung jawab sendiri. Mereka memandang hidup ini harus diperjuangkan sendiri secara sungguh-sungguh.

Orang Prancis menganggap orang Amerika terlalu ramah, masyarakat Prancis sendiri dikatakan dingin karena menganggap orang yang terlalu ramah dan terbuka itu bukanlah hal yang baik. Tak heran, orang Prancis begitu tertutup pada orang yang belum benar-benar dikenalnya. Orang Prancis juga dikenal hangat karena selalu menyambut siapa saja yang ia kenal dengan pelukan, cium pipi, dan jabat tangan erat yang disertai dengan tatapan mata yang mendalam.

Orang Prancis juga memiliki kebiasaan makan dengan menggunakan pisau dan garpu saja, tanpa menggunakan sendok. Tak hanya itu, orang Prancis terkenal agak lambat saat makan karena mereka begitu menikmati makanannya.

Berbisnis dengan Orang Prancis

Bagaimana jika memiliki rekan bisnis orang Prancis? Kita harus terlebih dahulu mengenali karakter dasar orang Prancis yang telah dijabarkan di paragraf sebelumnya. Orang Prancis terkenal seorang pekerja keras, sangat menghargai waktu, dan tidak suka basa-basi.

Sehingga saat kita rapat dengan orang Prancis, sebaiknya kita tak perlu basa-basi dan langsung pada pokok permasalahan bisnis. Sampai di sini dulu pembahasan mengenai kebudayaan masyarakat Prancis. Semoga bermanfaat bagi pembaca.

Selanjutnya : Mengenal Lebih Dekat Kebudayaan Toraja
Sebelumnya: Binatang Punah Akibat Penebangan
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar