Penyebab Kecepatan Speedy Menurun Meningkat 2013

Anda pengguna internet? Media internet dipakai secara global untuk segala kebutuhan. Fenomena ini dimanfaatkan sejumlah perusahaan telekomunikasi untuk menciptakan bandwith internet. Ironisnya peningkatan jumlah pengguna tidak diimbangi oleh kecepatan akses internet yang memadai.Lantas bagaimana dengan Speedy? Untuk menjawabnya, berikut uraian penyebab kecepatan Speedy menurun meningkat 2013 dan cara meningkatkan kecepatan internet Speedy.

Penyebab Kecepatan Speedy Menurun Meningkat 2013

Loading...

Negara Indonesia memiliki jumlah pengguna internet terbanyak di Asia Tenggara. Bagi kebanyakan orang, layanan akses internet beberapa bandwith yang ada cukup memuaskan, namun tidak bagi sebagian orang. Untuk mereka yang gemar browsing internet setiap hari, agaknya kecepatan internet dirasa kurang. Hal ini dibenarkan oleh sejumlah fakta bahwa kecepatan akses internet Indonesia berada diurutan ke 118 dunia dengan speed 1,5 Mbps.

Di tahun 2013, kecepatan internet dihampir semua negara mengalami penurunan sekitar 14% atau turun menjadi 2,3 Mbps. Berbeda dengan hasil riset perusahaan Telekomunikasi Alkamai yang menyebutkan bahwa kecepatan internet rata-rata naik 19% setiap tahun. Belum terdapat indikasi apakah kecepatan internet di tahun berikutnya akan terus naik atau justru menurun. Saat ini koneksi internet tercepat berada di Korea Selatan dengan kecepatan rata-rata 17,5 Mbps.

Koneksi internet yang cepat dan stabil tentu sangat diharapkan agar internet menjadi nyaman. Koneksi yang lambat akan menggangu apalagi jika Anda memakai koneksi internet dari Speedy yang terkenal cepat. Meski demikian, tetap saja internet Speedy ada kalanya mengalami gangguan, seperti lambat atau terputus-putus. Sebenarnya kecepatan internet menurun dan meningkat bisa disebabkan oleh jaringan telekomunikasi dan gangguan pada komputer itu sendiri.

Cara Meningkatkan Kecepatan Internet Speedy

Jika Anda ingin mempercepat koneksi internet Speedy pada WindowS XP dan Windows 7, berikut caranya:

  • Bersihkan history dan cookies pada browser. Jika history telah banyak menyimpan data biasanya akan memperlambat koneksi internet. Caranya, klik Browser Mozilla->clear recent history->clear now.
  • Mengubah setingan modem. Caranya buka setingan modem -> ketik 192.186.1.1 pada browser -> klik advanced set up-> klik ADSL -> ADSL mode lalu ubah setting internet dari ADSL2+ menjadi G.DMT ->save.
  • Mengubah settingan gpedit untuk memaksimalkan bandwith. Caranya, klik start menu ->run lalu ketik gpedit.msc->enter-> pilih menu administrative templates-> buka menu network->pilihqos packet scheduler-> limit reservable bandwith-> lalu ubah settingan disable menjadi enable dan ubah bandwith limit menjadi 0 -> klik Apply->enter/ok. Setelah itu,restart komputer Anda.

Semoga uraian penyebab kecepatan Speedy menurun meningkat 2013 di atas bermanfaat bagi Anda.

Loading...
Selanjutnya : Mengenali Kapan Tanda Kehamilan Itu Bisa Dirasakan
Sebelumnya: Contoh 2 Khotbah Shalat Jumat tentang Pendidikan dan Akhlak
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar