Kegunaan Adobe Flash Player pada Internet


Fungsi Adobe Flash Player pada internet sangat dibutuhkan. Bagi Anda para pengguna internet di komputer atau laptop wajib sekali mempunyai program ini. Jika belum ada maka silakan download dulu flash player-nya. Plug ini ini kadang langsung diminta oleh situs yang harus memakai Adobe Flash Player, seperti halnya Youtube dan situs lain yang menambilakn video.

Coba saja Anda buka Youtube, kalau Anda sudah bisa memutar videonya, berarti komputer Anda telah ter-install flash player. Kalau Anda buka Youtube tapi belum bisa membuka videonya berarti Anda belum meng-install program tersebut pada komputer Anda. Biasanya Youtube akan langsung mengarahkan Anda untuk men-download flash player langsung di situs asalnya. Tinggal tunggu beberapa saat Anda men-download lalu tinggal di-install-kan dan Anda sudah menonton video di Youtube.

Men-download flash player tidak membutuhkan waktu yang lama karena ukuran filenya kecil. Meskipun kecil manfaatnya sangatlah besar. Kita tidak bisa menonton video tanpa software yang satu ini. Dengan menggunakan program ini otomatis kita juga bisa memutar file yang berekstensi (format) .swf dan .flv.

Seputar Flash Player

Flash player merupakan sebuah produk unggulan yang dipunyai oleh Adobe System. Adobe ini mempunyai banyak produk dari mulai Adobe Photoshop, Adobe Indesign, Adobe Reader untuk membaca file .pdf, Adobe Illustrator, Adobe Acrobat, dan banyak lagi yang lainnya. Tetap saja yang menjadi unggulan adalah Adobe Flash Player. Penggunanya semakin bertambah banyak sama dengan bertambah banyaknya pula pengguna internet.

Fungsi lain Adobe Flash Player bagi para pengguna internet selain memutar Youtube yaitu salah satunya untuk memutar streaming tv online. Selain itu tanpa flash player kita tidak bisa melakukan chat di jejaring sosial seperti Yahoo Messenger dan Facebook. Bisa juga untuk memutar lagu dan mp3 yang mempunyai kode embed-nya.

Banyak bukan fungsi flash player tersebut, apalagi untuk orang yang sering berselancar di dunia internet. Intinya penggunaan Adobe Flash Player pada internet tidak bisa dikesampingkan begitu saja. Filenya yang kecil berbanding terbalik dengan kegunaannya yang segudang.

Selanjutnya : Tugas Seleksi dan Penempatan Tenaga Kerja oleh HRD
Sebelumnya: Nama Kuliah Yang Terkenal Di Kota Malang Dan Kenapa Menjadi Pilihan Untuk Kuliah
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar