Berlimpahnya Kegunaan Jus Apel bagi Kesehatan

Tubuh memerlukan asupan makanan yang bergizi agar tetap sehat. Salah satu asupan yang bagus untuk tubuh adalah buah-buahan. Setiap buah mempunyai kegunaannya masing-masing. Salah satunya adalah buah apel. Kegunaan jus apel bagi kesehatan sangatlah banyak. Apa saja? Berikut ulasan lengkapnya.

Apel

Apel merupakan salah satu buah yang disukai banyak orang. Hal ini disebabkan rasa buah apel yang manis dan segar. Buah apel bisa dikonsumsi langsung atau diolah menjadi makanan atau minuman. Namun, kebanyakan orang lebih suka mengonsumsi apel dalam bentuk jus. Dengan mengonsumsi jus apel setiap hari akan menjaga tubuh dari serangan berbagai penyakit.

Lalu, apa saja kegunaan jus apel? Berikut ini beragam manfaat jus apel bagi kesehatan tubuh.

1. Pencernaan

Salah satu fungsi jus apel adalah berperan dalam menghilangkan racun yang terdapat pada ginjal dan hati. Dengan begitu, jus apel bisa dikatakan melancarkan sistem pencernaan dalam tubuh.

2. Jantung

Jantung merupakan organ penting bagi tubuh. Oleh karena itu, kesehatan jantung harus dijaga sebaik mungkin. Salah satu caranya adalah minum segelas jus apel setiap hari. Jus apel berfungsi untuk mencegah pembentukan kolesterol dalam arteri dan pembuluh darah. Jadi, bisa dikatakan bahwa jus apel juga berfungsi untuk mengurangi risiko penyakit jantung.

3. Indera Penglihatan

Bagi Anda yang bekerja di depan komputer atau gemar membaca, tak ada salahnya untuk meminum jus apel. Kandungan vitamin A pada jus apel berfungsi untuk meningkatkan daya penglihatan supaya tetap tajam.

4. Cadangan Energi

Untuk menjalani aktivitas sehari-hari, butuh banyak energi. Energi bukan hanya diperoleh dari karbohidrat dan protein, melainkan juga nutrisi penting lainnya. Untuk itu, Anda harus bisa memilah asupan yang baik untuk tubuh. Salah satunya adalah jus apel.

Jus apel mengandung berbagai nutrisi yang diperlukan tubuh, mulai dari vitamin K, vitamin A, vitamin E, dan lain-lain. Beragam nutrisi tersebut membuat daya tahan tubuh meningkat, sehingga terbebas dari letih dan lesu.

5. Menurunkan Berat Badan

Ada berbagai cara yang bisa dilakukan untuk menurunkan berat badan, contohnya diet. Pada umumnya, diet dilakukan dengan cara mengontrol pola makan. Namun ternyata, apel merupakan salah satu jenis buah yang ampuh untuk menurunkan berat badan.

Berdasarkan penelitian diketahui bahwa mengonsumsi apel selama 3 hari ketika diet lebih cepat menurunkan berat badan. Jadi, bagi Anda yang sedang menjalankan program diet, tak ada salahnya untuk mengonsumsi apel.

Nah, sudah tahu kan beragam kegunaan jus apel? Mulai dari melancarkan sistem pencernaan hingga menurunkan berat badan. Semoga informasi yang disajikan bermanfaat.

Selanjutnya : Ini Dia Tata Cara Menanam Bunga Tanpa Tanah yang Baik!
Sebelumnya: Bagaimanakah Cara Membuka Situs Facebook yang Diblok Server?
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar

Loading...