Mengenal Lebih Dalam Keindahan Batu Ruby

Bagaimana keindahan Batu Ruby? Batu Ruby merupakan salah satu batu kristal paling berharga didunia seperti  Berlian, safir dan Zamrud. Batu Ruby juga dikenal dengan sebutan mirah delima yang memiliki warna merah berwariasi mulai dari merah muda sampai merah darah.

Batu Ruby termasuk jenis mineral Korundum dan warna merahnya dikarenakan adanya kromium. Batu ini masih tergolong satu keluarga dengan  batu berwarna lainnya, safir. Sifat kekerasan Batu Ruby sangat tinggi yaitu 9 pada skala Mohr. Karena jumlahnya yang sangat sedikit dan banyak peminat harganya menjadi sangat mahal.

Indah

Orang menyukai Batu Ruby terutama karena keindahannya. Warnanya  sangat menawan terkesan sangat eksklusif bagi yang memakainya. Harganyapun sangat fantastis. Batu Ruby yang baik memiliki warna yang merah yang jernih dan berkilauan. Semakin mendekati ciri tersebut harganya akan semakin mahal. Keindahan Batu Ruby yang paling mahal adalah “pigeon blood”.

Berkhasiat

Selain keindahannya, Batu Ruby dipercaya memiliki khasiat terutama yang berhubungan dengan ketenaran dan kewibawaan. Warna merah Batu Ruby merupakan lambang keberanian, kewibawaan dan kepercayaan diri  yang tinggi.

Di Indonesia yang memang masyarakatnya masih banyak yang percaya dengan dunia klenik, memiliki Batu Ruby dipercaya mampu menumbuhkan kemakmuran dan menghilangkan kemiskinan. Batu pembawa keberuntungan ini cocok digunakan oleh politikus, artis, pejabat maupun orang yang ingin naik pangkat.

Hal itu membuat Batu Ruby ini semakin dicari. Bahkan orang rela menghabiskan uang miliaran rupiah untuk mendapatkannya. Karena harganya yang menggiurkan, banyak orang mencari keuntungan yang besar dengan membuat Batu Ruby palsu. Itulah sebabnya, seseorang harus menguji keaslian Batu Ruby sebelum  membelinya.

Bagi orang awam, ciri-ciri Batu Ruby yang asli dapat memancarkan sinar kemerahan seolah-olah berasal dari batu itu sendiri. Jika Batu Ruby dimasukkan ke dalam botol, Batu Ruby asli akan mengeluarkan sinar merah keluar.

Juga pada saat Batu Ruby dimasukkan ke dalam piring perak dan diletakkan di bawah sinar matahari maka piring akan berubah menjadi kehitaman akibat pancaran sinarnya. Dan yang paling menarik adalah jika Batu Ruby ditempatkan pada tunas bunga teratai yang belum mekar, maka dalam waktu yang singkat bunga teratai itu akan segera mekar.

Mengenai khasiat yang dipercaya tentang Batu Ruby memang sulit dibuktikan. Ataukah, khasiatnya timbul karena sugesti. Namun jika anda menginginkan popularitas, maupun naik jabatan tanpa Batu Ruby juga bisa asalkan semangat dan bekerja keras.

Demikianlah keindahan BAtu Ruby. Semoga informasi yang disajikan bermanfaat.

Loading...
Selanjutnya : Mau Tau Apa Beda Kanker Hati dan Hepatitis?
Sebelumnya: Macam-macam Antivirus Komputer
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar