Keindahan Dalam Bentuk Teks 99 Asmaul Husna Arab Dan Artinya


Asmaul Husna berasal dari 2 kata,  yaitu Ismi (nama) dan Husna (baik). Secara keseluruhan, Asmaul Husna mempunyai arti nama-nama yang terbaik milik Allah Swt.  Keindahan dalam bentuk teks 99 Asmaul Husna Arab dan artinya harus dipelajari.

Ada beberapa pendapat  ulama yang mengatakan bahwa jumlah nama tersebut adalah  132, 200, atau 1000 nama. Sebenarnya, tidaklah penting, berapa jumlahnya, tapi yang utama adalah hakikat dari sifat Allah Swt.  yang harus dipahami. Sesungguhnya, nama Allah itu mempunyai satu kesatuan dalam keagungan. Sebagai umat Islam, berdoa dengan menggunakan Asmaul Husna sangat dianjurkan.

Keuntungan Jika Kita Membaca Asmaul Husna

adalah sebagai berikut.

  1. Membacanya adalah salah satu ibadah.
  2. Berdoanya dengannya juga termasuk ibadah.

Seorang muslim tidak diperkenankan mengamalkan sesuatu yang berkaitan dengan nama nama Allah kecuali hanya bersandar pada  Al-Qur’an dan Al Hadis. Dan, sangat dianjurkan juga untuk tidak berlebih dalam memaknai Asmaul Husna seperti menggunakan hitungan tertentu untuk sebuah hajat.

Penggunaan Asmaul Husna untuk nama juga tidak diperkenankan, mengingat nama itu hanya disandangkan kepada Allah Swt., kecuali bahwa nama  atau sifat Allah itu digabungkan dengan  nama Abdul yang berarti hamba, contohnya Abdul Malik.

Adapun kemampuan untuk menghadirkan jin itu bukan dari membaca Asmaul Husna, tapi dikarenakan adanya  mantra yang mengandung kesyirikan ataupun memadukan Asmaul Husna dengan nama jin. Seorang muslim haram hukumnya meminta pertolongan atau bantuan jin.

Hendaknya kita tetap mewaspadai kitab atau informasi yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya. Hindari buku ataupun kitab yang membahas khusus tentang keutamaan dan manfaat Asmaul Husna. Karena, biasanya berisi tentang ilmu perdukunan dan ilmu hitam serta bersandar pada hadis yang palsu.

Keindahan dalam bentuk teks 99 Asmaul Husna Arab dan artinya dapat kita nikmati dalam bentuk hiasan kaligrafi ataupun dalam bentuk  hiasan seni yang lainnya. Seperti dalam sebuah lampu di Mesjid Al Irsyad yang terletak di Kota Baru Parahyangan, Padalarang.  Masjid yang diresmikan tahun 2010 itu, di dalamnya terdapat lampu bulat berukir Asmaul Husna  yang apabila dinyalakan,cahayanya akan memantulkan nama-nama Allah Swt. Akhirnya, dapatlah dikatakan dengan Asmaul Husna bukan hanya sarana untuk meraih rida Allah, namun juga dapat menampilkan sebuah seni yang bernilai.

Selanjutnya : Waspadai Seks Bebas di Kalangan Pelajar
Sebelumnya: Detak jantung kita bekerja
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar