Kekurangan Nokia X8

Nokia X8 adalah bukan produk asli dari Nokia, melainkan sebuah produk handphone tiruan dari negara tirai bambu, Cina. Karena ponsel ini adalah produk dari Cina tentu saja tak bisa dipungkiri jika kekurangan Nokia X8 pastilah ada jika dibandingkan produk asli Nokia.

Sering kali, sekilas mata kita akan tertipu dengan produk Nokia Cina ini, karena secara kasat mata tampilannya tidaklah berbeda, baik itu dari segi desain, layar, dan tombolnya. Jika Anda ingin mengetahui sebuah handphone asli buatan Nokia di Finlandia ataukah produk buatan Cina yang ‘mirip’ dengan Nokia, berikut ini adalah pembedanya.

1. Perhatikanlah sistem operasi handphone tersebut. Apabila Anda pengguna handphone Nokia sebelumnya, pasti tidaklah sulit untuk melihat sistem operasinya, karena sistem operasi handphone Nokia Cina menggunakan sistem operasi handphone Cina.

2. Lihat bagian baterainya, baterai Nokia asli dan palsu berbeda. Baterai Nokia yang asli selalu dilengkapi dengan hologram 3 dimensi yang ada logo Nokia di badan baterainya. Baterai yang asli apabila ditekan di bagian karet dekat kutub positif negatifnya, maka akan meninggalkan bekas tekanan kuku.

3. Lihat kode rahasia dari Nokia, karena setiap handphone Nokia memiliki kode masing-masing. Setiap negara yang menjadi tempat dibuatnya handphone Nokia memiliki kode yang berbeda-beda. Tekan tombol *#06# dan akan muncul kode IMEI, angka ke-7 dan ke-8 adalah kode negara pembuat handphone tersebut. Dari kode itu pula bisa diketahui bagaimana kualitas Nokia Anda, karena setiap negara memiliki kualitas berbeda-beda.

Apabila kodenya 01 atau 10, itu adalah buatan Finlandia dengan kualitas paling bagus, sedangkan kode 13 dibuat di Azerbeijan dengan kualitas terburuk. Cara ini hanya bisa digunakan untuk handphone GSM bukan handphone CDMA. Dan apabila ketika dideteksi tidak memunculkan kode, pastilah handphone tersebut bukan handphone milik Nokia meskipun mempunyai nama sama.

Berhati-hatilah ketika membeli handphone, terutama Nokia karena kerap kali dipalsukan. Hal ini bisa jadi disebabkan karena penggemar Nokia sangatlah banyak karena kualitasnya bagus dan tahan banting juga tidak cepat rusak. Hati-hatilah dengan barang palsu, apalagi jika harganya mahal padahal bukan produk berkualitas. Kekurangan Nokia X8 adalah handphone bukan asli produk Nokia. Semoga Anda lebih berhati-hati ketika memilih gadget sebelum membelinya.

Selanjutnya : Ayat yang Menjelaskan Tentang Adab Pergaulan
Sebelumnya: Astronot, Awak Pesawat Luar Angkasa
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar

Loading...