Apa Saja Kelebihan Corel Draw?


Kita sama-sama tahu bahwa teknologi berkembang dengan sangat pesat. Komputer adalah salah satu hasilnya. Pada perkembangannya komputer dilengkapi dengan beberapa aplikasi atau software. Salah satunya adalah Corel Draw. Lalu, apa saja kelebihan Corel Draw dibanding software sejenis? Sebelum lebih jauh mengetahui keunggulan dari software yang satu ini, ada baiknya untuk membahas sedikit mengenai Corel Draw.

Profil Corel

Corel merupakan sebuah company atau perusahaan yang bergerak di bidang produksi software atau perangkat lunak. Kantor pusat dari Corel berada di Kanada. Produknya sudah mencapai hingga beberapa seri. Anda yang bergelut di bidang grafis pasti sangat akrab dengan software ini.

Corel Draw sangat populer. Lebih populer dibanding dengan software sejenis yang juga digunakan dalam bidang grafis. Lalu, apa yang membuat Corel Draw lebih banyak dipilih dibandingkan dengan software sejenis?

Keunggulan Corel Draw

Alasan pertama adalah Corel Draw cenderung mudah dipelajari. Sekalipun sulit, tutorialnya bisa mudah didapatkan dari internet. Pengguna Corel Draw yang sudah mahir juga tidak segan-segan untuk membagi ilmunya dalam berbagai kesempatan. Para pengguna Corel Draw tersebut tidak sedikit yang membuat komunitas. Komunitas tersebut bisanya terdiri atas orang-orang yang berkecimpung di dunia grafis.

Kelebihan lainnya, program Corel Draw tidak memerlukan kapasitas hardisk yang terlalu besar di komputer. Sehingga bisa diaplikasikan pada komputer sederhana yang kapasitas penyimpanan datanya tidak begitu besar atau terbatas saja.

Kelebihan dari Corel Draw lainnya adalah, software ini sengaja membuat tampilan yang mudah untuk para penggunanya. Halaman muka dari Corel Draw sangat bisa dipelajari dan dimengerti dengan cepat. Ada banyak Tool Bar di sana. Tool Bar tersebut adalah yang akan membantu Anda menggunakan Corel Draw.

Selain itu, Corel Draw juga akrab dengan berbagai sistem operasi komputer. Seperti yang kita tahu, sistem operasi komputer tersedia dalam beberapa macam. Yang paling terkenal dan banyak digunakan adalah Microsoft. Meski demikian, Corel Draw bukan hanya bisa digunakan di software tersebut. Corel Draw bisa digunakan pada sistem operasi Linux atau Macintosh.

Kemudian, jika Anda membuat sebuah grafis di Corel Draw versi terbaru, dan tiba-tiba harus menggunakan komputer milik orang lain yang kebetulan Corel Drawnya belum diupgrade, jangan khawatir, karena grafis buatan Anda tetap bisa dibuka di Corel Draw versi terdahulu.

Kelebihan Corel Draw yang sedikit dijabarkan di atas tentu saja hanya beberapa. Kelebihan lainnya masih cukup banyak. Selamat mengakrabi Corel Draw ya!

Selanjutnya : Teknik Dalam Cabang Atletik Renang
Sebelumnya: Berapa Biaya UGM Jalur Mandiri?
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar