Kelebihan dan Kekurangan Motor Bebek Matic


Apa kelebihan dan kekurangan motor bebek matic ? Motor bebek matic atau dikenal dengan betic merupakan salah satu jenis motor matic jenis terbaru yang memadukan antara motor bebek dan matic.

Motor Bebek Matic

Motor batic ini dikeluarkan untuk menyaingi produk scooter automatic yang telah lama diterima di pasaran dengan penjualan yang lumayan memuaskan atau dengan istilah lain sukses di pasaran.

Kesuksesan motor skutik ini mengilhami para perintis motor bebek matic agar juga dapat sukses di pasaran atau bahkan melebihi kesuksesan motor skutik yang telah ada. Contoh motor bebek matic yang telah ada di pasaran, misalnya betic Lexam yang dikeluarkan oleh PT.

Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI) atau betic Revo AT yang dikeluarkan oleh PT. Astra Honda Motor. Untuk lebih mengenal lebih jauh tentang motor bebek metic ini ada baiknya kita mengetahui kelebihan dan kekurangan dari motor bebek metic (betic) ini.

Kelebihan dari motor bebek matic ini adalah dengan menggabungkan motor bebek yang fungsional serta motor skutik yang mudah digunakan dan saat ini sangat populer di pasaran. Dengan adanya penggabungan dua motor yang unggul tersebut maka memudahkan bagi kita untuk mengendarainya.

Penggunaan motor bebek matic juga lebih nyaman dan praktis. Kita lihat kelebihan dari bebek matic Revo, yaitu motor dengan sistem injeksi dan memiliki sensor oksigen pada mesinnya sehingga lebih irit bahan bakar dan ramah lingkungan.

Sistem pendinginan mesin yang baik dapat bekerja dalam suhu yang optimal. Adapun kelebihan dari motor bebek matic lexam adalah mesin yang tak kalah handal, sistem pendinginan mesin yang baik serta desain yang bagus misalnya dalam pijakan kaki yang didesain dengan sempurna untuk kenyamanan kaki saat berkendaraan.

Adapun kelemahan dari motor bebek matic ini lebih kepada lemahnya media promosi bagi si motor bebek matic ini yang notebene baru di pasaran motor. Kurangnya daya promosi ini mengakibatkan kurang dikenalnya motor jenis betic ini. Bahkan mungkin ada yang tidak mengetahui sama sekali tentang motor bebek matic.

Kurangnya media promosi bagi motor bebek matic ini juga berpengaruh pada konsumen sehingga konsumen masih merasa aneh dengan penggabungan motor bebek dan motor matic ini. Oleh karenanya perlu waktu bagi motor bebek matic agar dapat diterima konsumen karena masih dirasa aneh.

Demikian kelebihan dan kekurangan motor bebek matic (batic). Semoga bermanfaat.

Selanjutnya : Pentingnya Peran Komputer pada Pengolah Informasi
Sebelumnya: Menentukan Masalah Dalam Penelitian Tindakan Kelas (PTK)
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar