Kelebihan dan Kekurangan Notebook Toshiba

Toshiba ialah perusahaan dari Jepang yang memproduksi serta memasarkan peralatan-peralatan listrik serta produk elektronik canggih.

Toshiba berkantor pusat di Tokyo, Jepang. Salah satu hasil produksi Toshiba adalah notebook atau laptop. Toshiba memproduksi segala jenis notebook/laptop.

Loading...

Baik itu model Libretto dan Ultra Portabel, hingga model keren seperti Multimedia Qosmio. Laptop Toshiba tak hanya populer di Asia, namun juga di dataran Amerika dan Eropa.

Jika Anda ingin membeli produk notebook atau laptop Toshiba, ada baiknya Anda mengetahui kelebihan dan kekurangan notebook Toshiba terlebih dahulu.

Berikut ini adalah kelebihan dan kekurangannya.

Kelebihan Notebook Toshiba

Kelebihan notebook Toshiba adalah sebagai berikut.

1.    Toshiba adalah merk notebook/laptop nomor 1 di Indonesia, sehingga harga jualnya lumayan mahal. Barangnya mudah dicari dan service centernya ada di mana-mana, sehingga lebih memudahkan Anda.

2.    LCD-nya sangat bagus, meskipun bukan yang terbaik.

3.    Jika Anda membawa notebook/laptop Toshiba, maka Anda akan menjadi lebih pede dengan nama merknya yang memang bagus.

4.    Desain serta konstruksinya cukup kokoh, bahkan ada juga beberapa seri notebook/laptop Toshiba yang memiliki pelindung hdd, sehingga apabila jatuh tidak akan merusak hdd.

5.    Memiliki Addition Software (apabila Anda membeli yang memakai OS), rata-rata sangat berguna dan efektif.

Kekurangan Notebook Toshiba

Kekurangan notebook Toshiba adalah sebagai berikut.

1.    Harga belinya lumayan mahal.

2.    Desainnya agak kuno dan tidak up to date

3.    Penamaan model atau spek yang tidak jelas, sehingga sering tertukar. Jika Anda ingin membeli harus mengetahui model dan speknya, karena satu tipe, bisa jadi memiliki beberapa spek yang berbeda, sehingga harganya pun berbeda.

4.    Harus lebih berhati-hati saat membeli, karena merk Toshiba yang sangat ‘menjual’, banyak pula beberapa macam notebook/laptop adalah barang aspal, recondition/referbish, dan used. Jadi, carilah yang memang bergaransi resmi.

5.    Rata-rata notebook/laptop Toshiba tidak memiliki CD driver-nya untuk yang paketan windows atau tidak, sehingga Anda harus download sendiri. Untuk yang sudah ada windowsnya, recovery-nya harus di back up dulu di dalam keping DVD, agar apabila terjadi apa-apa Anda tidak bingung untuk menginstal ulangnya.

Demikian kelebihan dan kekurangan notebook Toshiba yang bisa Anda jadikan pertimbangan sebelum Anda membelinya.

Loading...
Selanjutnya : Jenis-jenis Nama Famili Kunyit Putih
Sebelumnya: Contoh Koperasi Penjualan/Pemasaran
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar