Kelebihan Mitsubishi Kuda


Kelebihan Mitsubishi Kuda bensin adalah bunyi mesin yang halus. Tapi terkadang tidak terlalu kuat dibandingkan dengan Mitsubishi Kuda solar atau diesel. Suspensi Mitsubishi Kuda cukup handal. Sayangnya, bentuknya tidak lagi dianggap keren. Hal inilah yang membuat banyak orang tidak memilih Mitsubishi Kuda.

Mitsubishi Kuda Mewarisi Mesin L300

Kelebihan Mitsubishi Kuda itu dari ketahanannya. Mungkin tidak banyak yang tahu kalau Mitsubishi Kuda ini mempunyai mesin yang setangguh L300. Orang-orang yang sering menggunakan travel tentu tahu bahwa mobil L300 sering dijadikan kendaraan travel. Jarak jauh bukan masalah.

Begitu juga dengan Mitsubishi Kuda. Bahkan ada yang berani melakukan perawatan secara serius setelah 70 ribu km. Tentu saja per 10 ribu km diganti oli dan melakukan pengecekan lainnya. Ketangguhan ini didapatkan Mitsubishi Kuda karena suku cadang yang dipakai semuanya asli.

Adanya suku cadang asli ini karena pengguna Mitsubishi Kuda tidak banyak. Kalau mobil yang laris manis di pasaran, suku cadangnya biasanya lebih murah dan bahkan ada yang tidak asli. Karena suku cadang mahal inilah, membuat Mitsubishi Kuda bekas tidak bisa dijual dengan harga yang tinggi.

Pemilik Mitsubishi Kuda lebih memilih menjaga dan memberikan perawatan sebaiknya daripada menjual mobil miliknya. Apalagi mobil ini sangat cocok dipakai bersama keluarga untuk bepergian ke tempat dengan jarak yang jauh.

Mobilnya tidak rewel. Tidak harus sering mengganti suku cadang. Tidak seperti Innova, Avanza atau Xenia. Pemakaian BBM pun cukup irit dibandingkan dengan mobil sejenis. Tenaganya pun lebih besar walaupun jumlah cc-nya sama dengan mobil MPV produk lain terutama produk dari Toyota.

Membandingkan Mitsubishi Kuda Dengan Mobil Lain

Mitsubishi Kuda agak sulit bersaing dengan Avanza di pasaran mobil bekas. Mobil produk Toyota dianggap lebih menyenangkan karena suku cadang yang mudah didapat dengan harga yang lebih murah. Daripada membeli Kuda banyak orang yang malah lebih memilih Panther. Konsumsi bahan bakar Panther dianggap lebih irit. Kalau Kuda perbandingannya 1:7 atau 1:11. Tapi Panther mempunyai perbandingan bahan bakar 1:11 bahkan 1:15 jika di luar kota.

Selain itu, mobil Panther masih terus ada yang baru karena memang masih diproduksi. Sedangkan Kuda, tidak lagi diproduksi sehingga akhirnya suku cadang menjadi semakin susah didapatkan.

Kata ‘kuda’ sendiri ternyata benar-benar memberikan fakta yang benar. Pada saat kendaraan berjalan dengan kecepatan tinggi, penumpang merasa bagai menunggang kuda. Hal ini karena suspensinya dibuat kuat. Inilah kelebihan Mitsubishi Kuda sekaligus kelemahannya.

Selanjutnya : Apa Saja Kelebihan Mobil Hybrid?
Sebelumnya: Sejarah Kota Pahang
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar