Kelebihan Toyota Kijang LGX

Toyota Kijang LGX merupakan kendaraan yang cocok digunakan untuk keluarga maupun niaga yang dikeluarkan oleh Toyota Motor. Mobil ini cukup popular di Indonesia untuk kelas minibus dan menjadi salah satu mobil favorit masyarakat. Kijang LGX merupakan mobil yang disempurnakan dari Toyota Kijang generasi sebelumnya, yaitu generasi III. Jelas banyak kelebihan Toyota Kijang LGX dibanding mobil Toyota Kijang sebelumnya.

Kijang generasi III rilis pada 1985. Mobil tersebut mempunyai eksterior yang bentuknya melengkung lebih ke arah sudutnya sehingga terlihat modern dibanding dengan generasi mobil sebelumnya dan kendaraan roda empat lainnya pada saat yang bersamaan. Anda masih bisa melihat Kijang generasi III sampai saat ini karena masih banyak masyarakat yang berminat.

Loading...

Disebut-sebut, generasi ke III ini yang mengubah daya pandang konsumen terhadap Kijang sebagai sebuah kendaraan penumpang dari sebelumnya hanya sebagai kendaraan angkutan saja.

Munculnya Kijang LGX

Di Indonesia, Toyota Kijang LGX dipasarkan tahun 1997 untuk pertama kalinya. Kijang LGX merajai pasaran hingga 2004 sebelum akhirnya tergeser oleh familynya sendiri Toyota Innova. Selama 1997 hingga 1999, Toyota Kijang LGX mempunyai dua tipe yaitu keluaran 1997 – 1999 serta keluaran 1999 – 2004. Kelebihan Toyota Kijang LGX keluaran 1999 sudah lebih bertenaga baik karena memakai teknologi fuel injection dan pemakaian bahan bakar menjadi irit. Untuk Kijang LGX keluaran 2002 sudah memakai mesin berkapasitas 1800 cc dan 2000 cc.

Saat Kijang LGX keluar, mobil ini banyak diminati oleh masyarakat. Bahkan, banyak orang mengatakan kalau Kijang LGX disebut sebagai mobil milik sejuta umat saking membludaknya masyarakat Indonesia yang menggunakan mobil ini. Pihak Toyota pun semakin memperbaiki tampilan mobilnya.

Terbukti pada Kijang LGX 2003 hingga 2004 interior mobil hadir lebih elegan. Ini terlihat dari penggunaan warna dashboard dan jok mobil yang senada (cream color) dan AC yang sudah memakai double blower, memiliki teknologi power window, central lock serta power steering.

Lebih Nyaman dan Luas

Tak hanya bermain diinterior, Kijang LGX pun membenahi dalam hal lainnya yang bertujuan membuat konsumen menjadi lebih nyaman. Kapasitas tempat duduk yang luas membuat para penumpang bisa semakin banyak (tujuh seat).

Bahan bakar pun hemat, untuk soal daya tahan mesin sangat mumpuni, interior kendaraan yang mewah, perawatan Kijang LGX yang murah, serta harga jual kendaraan Kijang LGX yang relatif stabil.

Khusus untuk harga jual kembali yang relatif stabil membuat masyarakat tak ragu untuk membeli Kijang LGX. Artinya, saat menjual kembali mobil ini tak akan mendapat kerugian. Harga sparepart mobil ini pun terbilang murah serta perawatannya yang sangat mudah menjadi salah satu kelebihan Toyota Kijang LGX.

Loading...
Selanjutnya : Kartun Dalam Beribadah
Sebelumnya: Bagaimana Cara Ternak Burung Jalak Bali?
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar