Mengenal Kelebihan dan Kelemahan Escudo Xl7

Ada banyak jenis mobil yang dihasilkan oleh pabrikan Suzuki. Salah satunya yang paling banyak peminatnya adalah jenis Escudo. Mobil dengan tipe ini termasuk ke dalam mobil jenis SUV. Mobil jenis ini memiliki kelebihan mampu dikendarai di segala kondisi jalan. Apalagi bagi Anda pecinta alam serta touring, sangat menunjang aktivitas Anda dilapangan. Selain itu, ada kelemahan Escudo Xl7 dibandingkan dengan mobil lain yang sejenis. Berikut penjelasannya.

Suzuki adalah mobil yang berasal dari pabrikan pembuat mobil negara Jepang. Pabrik ini didirikan oleh Michio Suzuki. Pada awal mula pendiriannya tahun 1909, pertama kali barang yang diproduksi adalah mesin tenun. Namun, sejak tahun 1930, pabrikan Suzuki sudah mulai memproduksi mobil.

Dengan banyaknya peminat bagi kendaraan merk ini, membuat produsen mengembangkan pabrik perakitan mobil ini ke negara-negara yang memiliki pangsa pasar yang tinggi. Salah satunya adalah Indonesia. Pabrik awal Suzuki dibangun di daerah Tambun, namun seiring perkembangan pangsa pasar dibangun kembali pabrik baru di daerah Cikarang.

Mobil Suzuki Escudo ini sendiri mulai dikeluarkan pada tahun 1995. Dari awal dikeluarkan sampai saat ini telah memiliki beberapa tipe antara lain sebagai berikut.

•    Tahun produksi 1995 dihasilkan mobil tipe JLX.
•    Tahun produksi 1997 dihasilkan mobil tipe Suzuki Eescudo Nomade.
•    Tahun produksi 1998 dihasilkan mobil tipe Escudo 1.6
•    Tahun produksi 2001 dihasilkan mobil tipe Suzuki Escudo 2.0
•    Tahun produksi 2003-2006 dihasilkan mobil tipe Suzuki Escudo XL7.

Produksi terkahir dengan tipe XL7 termasuk tipe yang paling mewah dikelasnya. Sesuai namanya XL7 yang diambil dari penggambaran kapasitas penumpang yang dapat dimuat pada kendaraan ini, yaitu sebanyak 7 penumpang.

Interior di dalam sudah lengkap dan mewah, dilengkapi dengan jok kulit serta pelapis dasbor menggunakan wood panel. Sistem pengeremen telah menggunakan sistem ABS dan EBD. Kemampuan pada jalan menanjak tidak perlu diragukan lagi.

Namun, dibalik semua kelebihan di atas, masih terdapat beberapa kelemahan Escudo Xl7 ini. Yang paling memberatkan adalah penggunaan BBM yang lumayan boros. Kapasitas penumpang pun tidak memungkinkan memuat 7 orang dewasa karena menjadi terlalu sempit, serta harga onderdil untuk mobil ini termasuk dalam golongan yang mahal. Terlepas dari apapun merk dan tipe kendaraan yang Anda inginkan, hal utama yang patut menjadi pertimbangan kita adalah kenyaman serta keselamatan keluarga saat berkendaraan.

Loading...
Selanjutnya : Nama-nama Pengusaha yang Terkenal di Indonesia
Sebelumnya: Mengenal Jenis Jenis Penelitian pada Umumnya Berikut Contohnya
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar