Keunggulan dan Kelemahan Mesin Honda Megapro


Kelemahan mesin Honda Megapro memang dapat kita temukan. Hal itu juga berlaku pada semua sepeda motor lainnya pada kelasnya. Masyarakat masih tetap menjadikan sepeda motor Honda Megapro sebagai motor yang layak dibeli. Hal itu bisa dilihat dari banyaknya penduduk yang mengendarai Honda Megapro berlalu-lalang di jalan raya.

Motor Honda Megapro memang sangat jauh untuk disebut sebagai produk pabrikan Honda yang sempurna. Namun, beberapa keunggulan sepeda motor ini masih dapat dilihat. Semenjak pertama kali dirilis di tanah air pada 2000-an, sampai sekarang pecinta motor laki-laki ini semakin bertambah banyak.

Keunggulan Mesin Honda Megapro

Honda Megapro didesain khusus bagi masyarakat Indonesia yang senang berkendara setiap hari, misalnya ke kantor, kuliah, wisata, mudik, dan lainnya. Sehingga mesin motor dirancang dengan teknologi yang irit pada kelas mesin di atas 160 cc. Hal itu berlaku karena mesin Megapro terdapat beberapa inovasi dari para generasi sebelumnya.

Honda menjadi salah satu pabrikan terpercaya di nusantara. Puluhan dealer dapat ditemukan dalam sebuah kota besar, bahkan dealer Honda ada pada kecamatan terpencil dan terpelosok. Hal ini memudahkan pengendara Megapro untuk melakukan perawatan rutin, dan membeli suku cadang tanpa harus keluar kota.

Mesin motor Honda dikenal terdiri dari komponen yang awet untuk dipakai bertahun-tahun. Ketika komponen mesin rusak, para pemilik motor Honda Megapro dapat membeli yang original dengan harga yang pantas.

Kelemahan Mesin Motor Mega Pro

Kelemahan utama Honda Mega Pro terletak pada kapasitas mesin yang terlalu besar dibandingkan dengan motor sekelasnya. Masyarakat pada awalnya memprediksi bahwa Honda Megapro akan menjadi motor laki-laki yang dapat dihandalkan dari segi kelincahan dan kegesitannya.

Besar ukuran mesin Megapro adalah 160 cc, ini lebih besar 10cc dari beberapa jenis merek mesin motor laki-laki di kelasnya yang biasanya sebesar 150cc. Dengan kelebihan 10 cc, diharapkan dapat memberikan akselerasi dan kecepatan maksimal yang lebih baik. Namun, tidak disangkan hal itu malah menjadi salah satu kelemahan dari mesin Mega Pro.

Kelemahan selanjutnya terdapat pada model stang standar yang menyulitkan para pengemudi untuk melakukan manuver di tengah keramaian atau kemacetan. Hal ini tentu akan membuat masyarakat kota besar akan sulit untuk membebaskan diri dari jebakan macet, misalnya di Jakarta, Surabaya, dan kota besar lainnya.

Itulah bahasan kita kali ini tentang keunggulan dan kelemahan mesin Honda Megapro, semoga Anda tidak salah dalam memilih motor yang menemani pekerjaan sehari-hari.

Selanjutnya : Benarkah Produk Imo Berasal dari Cina?
Sebelumnya: Naskah Drama Cerita Rakyat Jawa Barat
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar