Kelemahan Toyota Soluna Yang Patut diketahui

Soluna adalah mobil sedan keluaran Toyota, khusus untuk kelas Low end, atau kelas menengah ke bawah. Di atas kelas ini ada middle end yang diisi oleh Baleno. Walaupun cukup laris dan menjadi mobil yang terekomendasi, tidak ada salahnya kita mengetahui kelemahan Toyota Soluna.

Kelemahan yang dimiliki oleh Soluna adalah kaki-kaki roda yang rapuh. Jika hendak membeli soluna bekas, kaki-kaki roda adalah hal yang pertama harus diperiksa. Saat dipacu dalam kecepatan tinggi, soluna terasa goyang dan tidak stabil.

Loading...

Inilah salah satu kelemahan soluna, yaitu badan mobil terlalu ringan sehingga menyebabkan mobil mudah oleng, apalagi dalam kecepatan tinggi. Kelemahan seperti ini memang wajar karena soluna tidak didesain untuk berlari kencang seperti mobil balap.

Jika mengendarai atau menumpang soluna, bersiaplah untuk sedikit mual. Suspensi Soluna tergolong keras. Saat melewati jalanan tidak rata atau berlubang, goncangan mobil akan lebih terasa karena gaya goncangan tidak terserap dengan sempura oleh per suspensi.

Untuk urusan transmisi perseneling, Soluna memiliki versi manual dan versi matic. Transmisi matic pada Soluna tergolong konvensional. Pengoperasiannya mudah sehingga selalu ada jeda sepersekian detik saat tenaga mesin dialirkan menuju roda melewati transmisi. Dengan kata lain, akselerasi Soluna matic tergolong rendah.

Jika bermaksud membeli soluna matic bekas, oli pada bak perseneling harus terlihat bening atau merah. Ini menandakan bahwa Soluna Matic baru digunakan secara wajar dan benar oleh pemilik sebelumnya. Namun, jika oli berwarna coklat atau hitam, transmisi matic sudah aus, pertanda penggunaan yang tidak benar oleh pemilik sebelumnya.

Desain mobil Soluna tergolong standar, tidak terlalu mewah, tidak pula terlalu jelek. Bagian dalam mobil (interior) tergolong standar dan pas jika terkait dengan harga soluna yang murah.

Namun, bagi sebagian orang, interior soluna terlalu minimalis sehingga kurang menarik. Jika melihat interior yang terlalu minimalis ini, anggapan orang tentang soluna lebih cocok sebagai mobil untuk taksi, menjadi suatu anggapan yang wajar.

Dengan segala kelemahan mobil soluna, mobil ini masih termasuk mobil laris bahkan untuk kondisi bekas. Penyebabnya tidak lain karena harga yang murah, kemampuan mesin yang bagus, dan irit bahan bakar. Demikian penjelasan kelemahan toyota soluna, semoga dapat menjadi pertimbangan saat hendak membeli mobil baru.

Loading...
Selanjutnya : Gejala Penyakit Sakit Maag dan Tindakan Pencegahannya
Sebelumnya: Teori Mengarang Versi Quantum Writing
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar