Kemampuan Tenaga Dalam

Kemampuan tenaga dalam itu didapatkan dari cara-cara yang dianggap syirik. Berbeda dengan mengasah kemampuan tubuh hingga tingkat yang luar biasa. Kalau bisa memecahkan balok es hanya dengan ‘diisi’, itulah cara-cara syirik. Hal ini terjadi karena persekutuan manusia dengan jin. Mantera-mantera yang dibacakan adalah mantera mengundang jin.

Penyalahgunaan Ayat Al-Quran

Loading...

Tidak jarang kemampuan tenaga dalam itu didapatkan dengan mengamalkan ayat Al-Quran yang ditambah atau dibolak-balik. Ada juga yang merajah tubuh dengan bacaan seperti kalimat bahasa Arab. Padahal itulah kalimat yang mengundang jin untuk masuk ke dalam tubuh. Orang yang dirajah ini akhirnya mempunyai kemampuan diluar nalar manusia. Ia menjadi sangat perkasa dan malah bisa melakukan sesuatu yang sangat luar biasa.

Olah tubuh itu tidak dilarang. Tapi kalau sudah mengikutsertakan jin agar tubuh menjadi perkasa atau tidak mempan senjata tajam, tidak bisa ditembus peluru, dan hal lain yang aneh, maka hal ini dilarang dalam Islam. Hukum melakukan hal-hal seperti ini sudah masuk ke dalam kesyirikan. Dosa besar yang tidak akan diampuni.

Ciri Perkumpulan Silat Menggunakan Jin

Mengikuti perkumpulan silat itu tidak ada larangan. Malah bagus karena biasanya dalam dunia persilatan yanh baik diajarkan bahwa kemampuan yang dimilki bukan untuk unjuk kehebatan tapi sebagai bagian dari perlindungan diri dan demi kesehatan. Tapi harus hati-hati memilih perkumpulan silat yang benar.

Kalau dalam perkumpulan silat itu mengajarkan ilmu ghaib dengan mengamalkan kalimat-kalimat yang seolah berbahasa Arab, jangan dimasuki. Jika ada perintah untuk berpuasa sebelum naik tingkat dan ‘diisi’, inilah ciri perkumpulan silat ilmu hitam yang menggunakan jin. Ilmu hitam itu termasuk sihir dan ilmu kekebalan.

Jika dalam perkumpulan itu ada saat-saat pengujian ilmu dalam dan atraksi kebal dari para sesepuh, jangan terlibat didalamnya. Selain itu, bila orang yang dianggap guru dipandang sebagai seseorang yang sangat hebat dengan kemampuan luar biasa, inilah ciri perkumpulan silat yang tidak benar. Memasukinya sama dengan menyetujui semua perbuatan itu. Artinya akan menanggung dosa besar.

Apa Manfaat Tenaga Dalam

Tenaga dalam itu dikatakan bisa membuat orang lebih percaya diri. Padahal kekuatannya dari jin. Ia tidak menyandarkan dirinya kepada Allah SWT melainkan kepada tenaga dalamnya. Inilah yang menyebabkan mempelajari tenaga dalam ini dilarang.

Orang yang mempunyai tenaga dalam ini biasanya cepat sekali emosi. Rasanya mungkin ia ingin menantang semua orang. Sering kali ia tidak berpikir dahulu sebelum melakukan hal-hal yang tidak benar. Tidak ada manfaat mempunyai kemampuan tenaga dalam.

Loading...
Selanjutnya : Biaya dan Persyaratan Kuliah S2 di Luar Negeri
Sebelumnya: Kerangka Pembuatan Pengumuman
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar