Kenapa Komputer Built Up Lebih Mahal?

Kenapa komputer built up lebih mahal? Pertanyaan itu seringkali muncul di pikiran para konsumen yang akan membeli komputer. Lalu bagaimana cara membedakan komputer built up dan komputer rakitan? Lalu kelebihan apa saja yang dimiliki komputer built up? Kesempatan kali ini akan saya akan membahas jawaban dari pertanyaan di atas.

Perbedaan Komputer Built Up dengan Komputer Rakitan

Sebenarnya, ada dua jenis komputer yang ada sekarang ini. Komputer itu adalah jenis built up dan jenis rakitan. Tentu saja ada perbedaan yang sangat nyata antara kedua komputer tersebut. Untuk yang pertama kali dibahas adalah komputer  jenis built up.

Membeli komputer built up adalah membeli satu buah komputer yang telah jadi dan dirakit oleh perusahaan tertentu. Bisa diibaratkan membeli komputer rakitan adalah membeli sebuah televisi yang sudah dalam bentuk satu kesatuan. Komputer built up juga diproduksi oleh satu perusahaan terkemuka.

Sementara itu, komputer rakitan adalah pembelian satu unit komputer dengan fitur yang diberikan oleh penjual adalah fitur yang sesuai dengan kehendak pembeli serta dapat diatur dengan seberapa dana yang pembeli miliki. Pembelian komputer rakitan ini dapat dilakukan di mana saja dan bukan dari keluaran perusahaan tertentu. Contoh komputer rakitan adalah komputer yang diperuntukkan bagi pembelajaran di sekolah yang hanya diisi spesifikasi yang telah ditentukan.

Kelebihan Komputer Built Up

Tentu saja komputer yang dibeli atas produksi perusahaan tertentu dan yang telah cukup memiliki nama memberikan keuntungan. Keuntungan tersebut diperoleh kedua belah pihak, baik produsen maupun konsumen. Bagi konsumen, pembelian komputer built up lebih sederhana dan praktis karena dapat langsung dibawa pulang dan tidak perlu repot menambah perangkat ini dan itu. Biasanya pembelianya disertai dengan Windows yang original ataupun Windows asli sehingga kemungkinan besar pemakaiannya dapat lebih tahan lama dan juga disertai dengan jaminan atau garansi kerusakan yang dapat diklaim apabila terjadi kerusakan. Itulah alasan utama kenapa komputer built up lebih mahal,

Tidak ada salahnya membeli komputer rakitan karena pada dasarnya penggunaan komputer itu apabila sesuai perawatan dan sesuai tata caranya, maka dapat juga awet seperti menggunakan PC yang built up.

Semoga dengan adanya artikel ini lebih menambah pengetahuan pembaca dan juga dapat lebih berhati- hati dalam pembelian komputer sehingga dapat mempercepat pekerjaan yang akan Anda lakukan.

Loading...
Selanjutnya : Keindahan dan Khasiat Bunga Sakura untuk Kecantikan Kulit Wajah
Sebelumnya: Kata-kata Cinta dari Filem Love
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar