Melihat Hakikat Kerja Sistem Online

Di zaman dengan kemudahan dan perkembangan teknologi yang semakin pesat, segala hal akan dimudahkan. Semua hal yang dianggap tidak mungkin untuk dilakukan di masa lalu akan menjadi mungkin untuk diwujudkan di masa sekarang ini, salah satunya adalah bagaimana marak munculnya kerja dengan sistem online. Hal ini marak muncul karena memiliki berbagai kelebihan dalam kerja sistem online.

Kerja Online

Yang dinamakan dengan kerja online adalah pelaksaan kerja dengan mempergunakan media internet sebagai penghantar atau media untuk bekerja. Jadi, jaringan internet adalah komponen utama di dalam kerja online ini.

Biasanya, siapa saja yang masuk dalam kategori pekerja pada sistem online ini memiliki jaringan internet. Kerja akan dioperasikan di mana internet tersebut ada, misalnya rumah yang diubah menjadi kantor. Kerja pun tidak akan banyak kelihatan karena akan berhubungan dengan komputer, laptop atau gadget yang lain.

Contoh Kerja Online

Contoh dari kerja online ini antara lain adalah sebagai berikut.

1. Online Shop

Saat ini, marak munculnya bisnis online seperti online shop. Layaknya seseorang membuka sebuah toko atau warung di dunia maya,  si pemilik akan memajang barang dagangannya secara online. Kemudian, akan disebarkan ke calon pembeli juga melalui internet. Siapa saja yang melihatnya juga melalui jaringan internet ini. Kemudian, pembeli akan melakukan transaksi dengan penjual.

2. Pekerja Lepas

Pekerja lepas adalah pekerja yang tak terikat dengan jam kerja kantor dan tak juga harus masuk ke kantor secara resmi. Biasanya, akan diberikan tugas atau kewajiban yang harus diselesaikan. Pengiriman tugas juga dapat melalui internet dan tak harus dengan bertemu muka. Setelah tugas diselesaikan, tugas pun dapat dikirim melalui internet pula. Banyak pekerja online yang tak banyak mengetahui siapa dan bagaimana wajah dari orang yang mempekerjakannya. Yang penting adalah ia mendapatkan pekerjaan dan gaji akan pekerjaan yang telah diselesaikan tersebut.

Contoh dari pekerja lepas online ini adalah penulis lepas, ilustrator lepas, penerjemah lepas ataupun pekerjaan lain yang menghubungkan pekerja dan yang mempekerjakan lewat media internet.

Di zaman sekarang ini, banyak yang lebih memilih untuk mengeluti dunia kerja secara online ini, karena dirasakan lebih mudah, praktis, dan efisien dalam pelaksanaanya. Hal ini jika dibanding dengan sistem kerja konvensional yang mengharuskan seseorang untuk datang ke tempat kerja pada waktu yang telah ditentukan. Itulah bagaimana hakikat dari kerja sistem online ini.

Loading...
Selanjutnya : Keperluan Rumah Tangga Saat Pindah yang Harus Dibeli
Sebelumnya: Mengenal Fungsi-fungsi Manajemen Pemerintahan di Indonesia
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar