Kerusakan Handphone Samsung C6625

Samsung C6625 adalah Samsung smartphone qwerty, salah satu tipenya adalah Samsung Valencia C6625. Handphone ini menggunakan windows 6,1 yang cocok untuk browsing. Samsung C6625 juga dilengkapi dengan 2G Tri-band, kamera 2 mega pixel, dan fitur menarik lainnya. Layarnya sebesar 2,6 inchi sehingga membuat Anda nyaman apabila ingin melihat foto atau video. Meskipun handphone ini adalah handphone dengan teknologi tinggi, namun kerusakan handphone Samsung C6625 bisa saja terjadi.

1. Baterai

Loading...

Kerusakan handphone kebanyakan hampir sama di semua seri, baik itu dari segi LCD, baterai, dan lain-lainnya. Handphone yang jatuh bisa menimbulkan kerusakan, baik itu di bagian LCD atau juga baterai. Jika baterai Anda drop, bisa jadi disebabkan karena Anda menge-charge baterai dalam keadaan handphone hidup, atau browsing/telpon sambil mengisi baterai. Hal ini harusnya dihindari karena bisa merusak tekanan dan suhu pada baterai. Apabila Anda ingin menge-charge handphone sebaikya dalam keadaan handphone mati. Cha¬rge-lah baterai Anda tanpa menunggu low bat.

2. LCD

LCD yang rusak biasanya karena jatuh atau terkena tekanan, misalnya lupa meletakkan handphone hingga tidak sengaja tergencet dan menyebabkan pecahnya LCD. LCD juga bisa rusak karena faktor usia, hingga menyebabkan layar LCD buram atau terkena noda. Agar LCD tidak mudah rusak, Anda jangan meletakkannya sembarangan atau terkena paparan sinar matahari langsung hingga 3 atau 4 jam. Jauhkan dari air atau embun. Lindungi LCD Anda dengan pelindung layar yang kini banyak dijual di pasaran.

3. Memori

Memori internal yang tidak memadai atau kecil membuat handphone Anda mudah penuh memori internalnya. Hapus sebagian data yang tidak diperlukan. Hindari juga dow¬¬nload aplikasi sembarangan, karena bisa jadi aplikasi yang Anda unduh mengandung virus dan akhirnya bisa merusak memori atau bahkan handphone Anda.

4. Keypad

Kerusakan keypad handphone bisa disebabkan karena kotor atau terjadi korosi karena ada sisa air atau karat. Keypad yang rusak bisa juga terjadi karena penggunaan casing handphone yang imitasi, sehingga antara tempat dan tombolnya tidak cocok.

Kerusakan handphone Samsung C6625 salah satunya bisa terjadi dari beberapa tipe kerusakan di atas. Oleh karena itu jaga dan rawatlah handphone Anda sebaik mungkin agar awet dan tidak cepat rusak.

Loading...
Selanjutnya : Cara Pengembangbiakan Mamalia
Sebelumnya: Beberapa Artikel Tentang Olahraga Tinju di Majalah dan Koran Olahraga
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar