Ingin Mengulang Kesuksesan Film Titanic pada Tahun 1997

Pada tahun 2013 lalu, film Titanic yang menceritakan tentang perjalanan kapal termegah dan termewah sepanjang zaman kembali diangkat dan ditayangkan di bioskop dengan format yang berbeda. Seakan ingin mengulangi kesuksesan film Titanic pada tahun 1997 silam dan kembali menggugah para penonton di seluruh dunia. Namun, sayang apa yang direncanakan tidak berjalan sesuai dengan rencana.

Titanic dengan Segala Kesuksesannya

Titanic merupakan film yang disutradarai oleh James Cameron pada tahun 1997 silam, menceritakan tentang kemegahan kapal pesiar dan kisah romantis yang turut mewarnainya. Film yang sangat epik ini dibalut dengan kisah cinta dua anak manusia bernama Jack dan Rose yang berusaha dipisahkan, lantaran status sosial yang berbeda.

Si pria yang bernama Jack diperankan oleh Leonardo Dicaprio, sedangakn si wanita kaya yang sangat anggun tersebut diperankan Kate Winslet. Kisah tenggelamnya kapal pesiar termegah ini diangkat dari kisah nyata yang terjadi tepat pada 15 April 1912. Film ini mulai diproduksi sejak tahun 1995, dengan membuat kembali konstruksi kapal Titanic di sebuah kota di California. Sang sutradara, Cameron, sebenarnya tertarik membuat kisah tenggelamnya RMS Titanic, lantaran ketertarikkannya terhadap bangkai kapal Titanic yang ditemukan.

Film yang menghabiskan dana sebesar 200 juta dolar ini tercatat sebagai film yang termahal. Sehingga, ada beberapa pihak yang dilibatkan dalam hal pendanaan film tersebut, seperti 20th Century Fox dan Paramount Pictures.

Tetapi, dari semua perjuangan yang dilakukan oleh sang sutradara dan semua pihak yang terlibat dalam pembuatan film Titanic membuahkan hasil yang sangat gemilang. Ini terbukti ketika ajang Academy Awards yang digelar pada tahun 1998, film ini berhasil meraih 14 nominasi. 11 di antaranya berhasil diraih, termasuk kategori sutradara dan film terbaik. Bukan hanya itu saja, kesuksesan film Titanic mendapat julukan sebagai film terlaris yang bertahan selama 12 tahun.

Titanic Kembali dalam Versi 3D

Seakan ingin mengulang kesuksesan film Titanic yang diproduksi pada tahun 1997 silam, pada tahun 2012, Titanic dalam versi 3 dimensi kembali ditayangkan di bioskop-bioskop terdekat. Namun sayangnya, kemunculan kedua film ini dengan versi yang baru belum dapat menggantikan jejak kesuksesan pada film sebelumnya. Meskipun penggemar film yang pernah terkenal di zamannya ini masih terus merindukan kehadirannya, namun tetap tidak mampu mengangkat nama film tersebut di posisinya semula. Ini lantaran, Titanic masih menjadi film yang paling sering diputar di stasiun TV swasta yang ada di Indonesia.

Loading...
Selanjutnya : Kartu Ucapan Ulang Tahun untuk Sahabat Berbentuk Gantungan Kunci
Sebelumnya: Cara Merawat Kucing Persia Longhair yang Jamuran
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar