Keunggulan dan Kelemahan Honda CBR 150R

Motor balap Honda CBR 150R diluncurkan pada 2011 oleh PT. Astra  Honda Motor (AHM).   Honda CBR dibanderol dengan harga mulai Rp 34 juta. Pada 2012-2013, penjualan motor balap yang satu ini mengalami kenaikan. Seperti halnya motor balap jenis lainnya yang memiliki keunggulan dan kelemahan, begitupun HondaCBR 150R. Para calon konsumen yang berencana  membelinya, ada baiknya mengetahui keunggulan dan kelemahan Honda CBR 150R  sebagai bahan referensi.

 Honda CBR 150R ini  bermesin dengan kapasitas 150cc, DOHC 4-stroke dengan 1 silinder yang dipadukan dengan 6 percepatan sehingga tenaga mesin motor ini menghasikan kecepatan yang tinggi. Honda CBR 150R dilengkapi pula oleh radiator berpendingin cair yang menggunakan kipas eletrik serta sistem PGFM-FI (fuel injection).

Adapun ukuran ban depan motor Honda CBR 150R ini 100/80 ring 17, sementara ban belakangnya berukuran 130/70 ring 17. Kedua ban tersebut dipadukan dengan disc brake. Suspensi di bagian depan motor ini memakai teleskopi, sementara suspensi belakangnnya memakai monoshock twin tube diamond.

Keunggulan Honda CBR 150R

Berbicara mengenai keunggulan dan kelemahan Honda CBR 150R ini, kita bahas terlebih dulu mengenai keunggulannya. Honda CBR 150 R  termasuk efisien dalam urusan konsumsi bahan bakar alias tidak boros. Adapun mesin yang dimiliki motor ini menghasilkan kecepatan yang memiliki performa tinggi, yakni 122 km/jam dengan akselerasi 0-200 meter dalam waktu 10,6 detik.

Kelebihan lainnya dari Honda CBR 150R ini adalah desainnya yang keren, sporty dan gagah, serta bernuansa futuristik.  Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, motor balap ini memiliki pendingin yang menggunakan cairan dan kipas elektrik sehingga mesinnya tidak mudah panas.

Kelemahan Honda CBR 150R

Kelemahan Honda CBR 150R ini, beberapa di antaranya adalah harganya yang cukup mahal untuk ukuran motor balap. Pun, kendati irit bahan bakar, Honda CBR 150R harus memakai pertamax, tak seperti motor balap lain yang aman-aman saja menggunakan premium. Masalah pun bukannya tak ada. Masalah pada Honda CBR 150R ini ada pada joknya yang terkadang susah dibuka sehingga si pengguna harus mencongkel bagian under tail untuk membukanya. Bagi yang hobi mengotak-atik motor, Honda CBR 150R termasuk motor yang minim modifikasi sehingga tak memungkinkan jika ingin dimodifikasi sedemikian rupa.

Demikian beberapa keunggulan dan kelemahan Honda CBR 150R, semoga dapat menjadi bahan rujukan bagi Anda yang berencana membeli motor balap keluaran Honda yang satu ini.

Loading...
Selanjutnya : Doktrin Antara Nasakom dan NU
Sebelumnya: Gelar Strata Dua, Gelar Setelah Sarjana
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar