3 Keunggulan Makan Hasil Fermentasi

Keunggulan makan hasil fermentasi ternyata sudah banyak diuji hingga kita menemukan beberapa fakta mengenai makanan ini. Pengujian ini banyak dlakukan tidak hanya oleh ahli kesehatan melainkan juga para ahli gizi.

Dari berbagai peneliian itulah terdapat berbagai temuan yang menyatakan bahwa dalam makanan hasil fermentasi terdapat berbagai zat yang sangat berguna bagi tubuh dan kesehatan. Keunggulan inilah yang membuat makanan fermentasi selalu menjadi salah satu sumber makanan yang diburu juga dibudidayakan hingga saat ini. Berikut Keunggulannya:

Loading...

Kaya Vitamin

Salah satu keunggulan makanan hasi fermentasi ini adalah kaya akan vitamin. Hal ini dikarenakan proses fermentasi yang dilakukan dapat meningkatkan kepadatan vitamin, asam folat, Ribovlavin, Vitamin B dan Biotin.Itu adalah salah satu contoh saja yang berlaku pada susu fermentasi.

Pada bahan lainnya terdapat kandungan vitamin lainnya sesuai dengan kandungan yang terdapat dalam suatu bahan dan akibat dari fermentasi yang dilakukan.

Kaya Enzim

Keunggulan lainnya yaitu kaya akan enzim. Hal ini terbukti dari mudahnya makanan ini untuk dicerna. Enzimlah yang berperan dalam proses penghancuran nutrisi yang terdapat pada suatu bahan makanan. Ketika nutrisi terpecah maka nutrisi tersebut bisa lebih mudah dan leluasa untuk masuk ke dalam tubuh. Selanjutnya nutrisi inilah yang dipergunakan sesuai dengan fungsi masing-masing.

Peningkatan Jumlah Bakteri Baik

Keunggulan lainnya dari makan makanan fermentasi ini adalah bertambahnya bakteri baik yang terdapat di dalam tubuh. Bakteri baik inilah yang memiliki peranan yang cukup besar dalam sistem pencernaan di tubuh. Ketika bakteri jahat lebih banyak maka nutrisi kita akan diserap oleh bakteri jahat ini.

Namun sebaliknya jika bakteri baik bertambah jumlahnya maka tubuh tidak dapat terserang berbagai penyakit yang berhubungan dengan pencernaan. Bakteri baik inilah yang mencegah kita dari berbagai penyakit  akibat bakteri jahat.

Itulah beberapa keunggulan makan hasil fermentasi. Oleh karena itu beberapa makanan hasil fermentasi memang dianjurkan untuk dikonsumsi. Selama makanan tersebut memang terbukti menyehatkan dan memberi manfaat yang baik bagi tubuh kita.

Pertimbangan lainnya adalah segi kehalalan yang bergantung pada keyakinan seseorang. Jika agama tidak melarangnya maka makanan fermentasi sah-sah saja untuk dikonsumsi bahkan secara rutin. Namun tidak usah khawatir, banyak sekal varian dari makanan hasil fermentasi ini. Anda tinggal pilih yang halal dan memberikan manfaat yang baik bagi tubuh maupun kesehatan.

Semoga artikel diatas bermanfaat bagi Anda.

Loading...
Selanjutnya : Alat Kontrasepsi Apa yang Dipakai Negara Inggris?
Sebelumnya: PENJELASAN MENGENAI ISI PROPOSAL
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar