Mengenal Lebih Jauh Keunggulan Produk Mercedez Benz

Bila Anda mencari mobil yang lega, pilih Toyota. Bila Anda mencari mobil yang nyaman, pilih Mercedez Benz. Keunggulan produk Mercedez Benz dari sisi kenyamanan tidak disangsikan lagi. Soal konsumsi bahan bakar yang boros, Mercedez Benz pun tidak ada duanya. Hal itu terjadi karena rata-rata mobil Mercedez Benz dibekali mesin dengan cc besar.

Mercedez Benz

Loading...

Mercedez Benz diproduksi perusahaan milik Carl Benz dan Gottliber Daimler sejak 1880. Mereka bekerja sama untuk memproduksi mobil tersebut di Cannstatt. Dilernya berada di Mannheim, sebuah kota kecil dekat Heidelberg. Pabrikan Mercedez Benz tidak hanya memproduksi kendaraan penumpang, tetapi juga truk dan mobil pengangkut berat.

Inilah produsen mobil paling tua yang masih berkibar sampai sekarang. Salah satu kelebihan utama pabrikan Mercedez Benz adalah jaminan keunggulan teknologi dan keamanan tinggi untuk setiap produknya. Produk resmi dari pabrikan gabungan Daimler-Benz tersebut baru kali pertama dilansir pada 1926 dengan mengusung nama Mercedez Benz.

Setelah itu, diproduksi berbagai varian. Mercedez Benz tetap menjadi kendaraan kelas atas dengan ikon sebagai mobil berteknologi tinggi dengan jaminan keamanan tingkat tinggi.

Sampai 2011, diproduksi berbagai jenis Mercedez Benz. Mulai jenis hatchback A-class, MPV, sedan, estate, koupe 4 pintu, cross country vehicle G-class, kendaraan khusus off-road GL class, SUV, luxury tourer vehicle, hingga roadster.

Mercedez Benz pun memproduksi mobil sport dalam jumlah terbatas sehingga berhasil menciptakan ikon sebagai mobil eksklusif. SLR McLaren adalah contoh produk mobil sport itu.

Produk tersebut merupakan hasil kerja sama dengan McLaren Automotive sebagai tambahan dari kerja samanya dengan F1. Bodi kendaraan tersebut terbuat dari bahan carbon fibre yang didukung mesin V8 5.4 L. Itu adalah sebuah mesin yang berkapasitas 5.400 cc yang bisa meluncur sekitar 337 km/jam.

Seiring dengan kemajuan teknologi, Mercedez Benz pun mengaplikasikannya dalam beberapa varian kendaraan produksinya. Itu tampak dalam teknologi mesin maupun dalam bentuk fitur-fitur.

Di antaranya, mobil berpenggerak empat roda otomatis yang diberi simbol 4Matic. Ada juga Bluetec atau pipa gas buang yang dilengkapi selective catalytic reduction. Selain itu, ada injeksi pada mesin secara langsung dengan simbol CGI pada produknya.

Ada pula NGT yang berarti bahwa mobil tersebut menggunakan bahan bakar gas. Tanda compressor berarti bahwa mobil itu menggunakan mesin dengan supercharger.

Loading...
Selanjutnya : Tip-tip Jitu Membeli Properti
Sebelumnya: Menelisik Karikatur Gus Dur
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar