Irit dan Bandel Merupakan Keunggulan Soluna


Irit bahan bakar dan mesin yang bandel merupakan keunggulan Soluna yang tidak terbantahkan. Karena itu, Soluna banyak digunakan sebagai armada taksi oleh perusahaan taksi terkemuka di tanah air.

Harga Soluna di pasaran mobil bekas pun tetap stabil. Itu menandakan bahwa mobil tersebut punya banyak peminat alias selalu diburu orang. Pabrikan Toyota tidak lagi memproduksi Soluna untuk dijual ke pasaran. Meski demikian, di jalanan masih mudah ditemui mobil Soluna yang berkeliaran.

Selain irit, Soluna gampang dirawat. Suku cadangnya mudah didapat. Selain itu, suspensi Soluna nyaman. Buktinya, ketika dipacu kencang di jalan tol, pengendara tidak merasa limbung. Untuk melakukan manuver, termasuk di jalan rusak, bantingan kemudi ke kiri dan ke kanan tetap terasa nyaman.

Keunggulan Soluna Lainnya

Alasan lain konsumen tetap memburu Soluna adalah harganya yang relatif stabil, bahkan mantap untuk kendaraan sekelasnya. Sebagai gambaran, Toyota Soluna tipe GLi dengan kapasitas mesin 1.500 cc keluaran 2000 masih dibanderol dengan harga Rp 70 juta.

Padahal, transmisi manual dan jarak tempuhnya sudah lebih dari 130 ribu kilometer. Karena terbuat dari bahan yang awet, masih banyak interior Soluna keluaran 2000 yang orsinal dan terlihat mewah untuk ukuran mobil bekas.

Untuk masalah pendingin udara, Soluna dibekali sistem AC yang baik sehingga masih terasa sejuk sekalipun usianya cukup tua. Hanya, audio bawaan masih berupa radio dan tape. Bagi penyuka musik, tentu itu bukan halangan untuk menggantinya dengan head unit baru yang support, terutama untuk yang single din.

Sedan tersebut juga dilengkapi sistem kemudi power steering sehingga nyaman dan ringan. Semua pintu dilengkapi central lock dengan electric mirror. Itu menambah gaya mobil sedan keluaran pabrikan Toyota tersebut.

Belakangan popularitas sedan soluna juga mulai menanjak kembali, karena ternyata mobil ini jadi buruan para pecinta modifikasi. Mobil ini termasuk salah satu jenis sedang yang ternyata gampang dan memungkinkan untuk dimodifikasi. Sampai sekarang di pasaran mobil bekas, soluna tetap gampang dicari baik varian Xli maupun GLi.

Bila masih menaruh minat untuk memiliki soluna, sediakan uang sekitar 70 jutaan, akan dengan gampang memperoleh mobil soluna yang masih kinclong dan greng. Kalaupun sudah bosan, tidak perlu khawatir karena harga jualnya tetap tinggi. Itulah keunggulan soluna, mobil sedang keluaran Toyota ini.

Selanjutnya : Membuat Proposal Karya Ilmiah Peningkatan Pendidikan
Sebelumnya: Lagu Lagu Jepang Terfaforit
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar