Kelemahan dan Keunggulan Toyota Soluna


Apa keunggulan Toyota Soluna? Toyota bisa dikatakan sebagai merek mobil terlaris di Indonesia. Dari mobil pribadi, keluarga maupun dinas banyaka yang menggunakan merek Toyota. Lihat saja di jalan raya, merek-merek seperti Avanza, Kijang Innova, Vios, Alphard, dan sebagainya semua itu adalah produk Toyota.

Harga dari mobil-mobil Toyota juga cenderung stabil dan bertahan. Hal ini bisa dilihat dari mobil Toyota Soluna yang hingga kini juga masih banyak peminatnya. Berikut ini akan dipaparkan informasi mengenai mobil Toyota Soluna, termasuk kelemahan dan keunggulan Toyota Soluna.

Toyota Soluna

Toyota Soluna memiliki kelebihan utama dalam hal penggunaan bahan bakar. Toyota Soluna sangat irit bahan bakar jika dibandingkan dengan mobil-mobil sedan lainnya. Pada angka normal, perbandingan bahan bakarnya adalah 1:12. Hal ini berarti untuk pemakaian satu liter bensin dapat menempuh jarak sejauh 12 km.

Selain itu, Toyota Soluna memiliki tampilan sederhana namun tetap terlihat elegan. Mesinnya memliki karakteristik yang mudah dipahami dan tidak kompleks, yakni mesin 5A FE. Tenaga mesin standar yang dimiliki Toyota Soluna lumayan bagus dan nyaman untuk dikendarai.

Toyota Soluna juga memiliki kelebihan dalam hal keterjangkauan harga spare parts-nya. Harga spare parts Toyota Soluna sangat murah bila dibandingkan dengan spare parts mobil lain sekelasnya. Dari segi perawatan mesin dan sebagainya, Toyota Soluna sangat mudah. Kualitas mesin mobil Toyota Soluna juga bisa dibilang cukup bandel.

Harga jual Toyota Soluna cukup stabil. Selain disebabkan oleh beberapa keunggulan di atas, brand image Toyota juga sangat menopang kestabilan harga jual Toyota Soluna. Toyota merupakan merek mobil yang sudah menjadi dipercaya dan diakui kualitasnya di Indonesia.

Selain beberapa kelebihan di atas, Toyota Soluna juga memiliki beberapa kelemahan. Kelemahan mobil Toyota Soluna di antaranya terletak pada kaki roda yang ringkih serta bodi mobil yang ringan menyebabkan agak kurang stabil dalam kecepatan tinggi. Selain itu, rem Toyota Soluna juga kurang baik. Suspensi dari mobil Toyota Soluna juga agak keras.

Selain hal tersebut, kelemahan yang cukup signifikan adalah image taksi yang melekat pada mobil Toyota Soluna. Toyota Soluna dikenal sebagai mobil taksi, hal ini terjadi karena banyaknya perusahaan taksi yang menggunakan mobil Soluna sebagai armadanya.

Nah, semoga informasi mengenai kelemahan serta keunggulan Toyota Soluna ini bisa bermanfaat.

Selanjutnya : Tips Wisata Ke Luar Negeri Murah
Sebelumnya: Kata Motivasi Pasangan
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar