Keunikan Negara Paris atau Kota Paris?


Paris adalah sebuah kota yang menjadi ibu kota dari negara Prancis. Keunikan negara Paris atau lebih tepatnya keunikan kota Paris merupakan salah satu kota terindah yang ada di dunia dan menjadi tempat favorit untuk berlibur.

Paris

Untuk pergi ke kota tersebut, Anda membutuhkan waktu sekitar 10 jam dari Indonesia. Untuk berjalan-jalan di Paris, Anda dapat menggunakan kendaraan bawah tanah, yaitu kereta yang lazim disebut dengan istilah ”metro”.

Kendaraan tersebut membuat seseorang lebih cepat untuk menuju suatu tempat. Anda pun dapat menggunakan alat transportasi lain, seperti bis wisata. Jalur bis tersebut dibedakan berdasarkan warna, sesuai dengan tujuan yang diinginkan. Jalur bis tersebut ada yang berwarna oranye, hijau, biru, dan kuning.

Untuk pembayaran bis wisata ini, Anda hanya diberikan dua pilihan, yaitu langsung bayar untuk satu atau dua hari. Untuk satu hari, setiap orang harus membayar 29 Euro, sedangkan untuk dua hari, setiap orang harus membayar 32 Euro.

Jalur hijau termasuk jalur favorit, sehingga wajar banyak wisatawan yang saling berdesakan dan ingin duduk di bis bagian atas, karena ingin melihat pemandangan kota Paris sesuai dengan jalur hijau tersebut. Jalur hijau tersebut melewati Menara Eiffel, Opera de Paris Garnier, Notre Dame Cathetral, Arc de Triomphe, dan Museum Louvre. Jalur-jalur lainnya (oranye, biru, dan kuning), tidak seramai dan seindah jalur hijau.

Pemandangan indah Kota Paris yang sudah terkenal adalah adanya kehadiran Menara Eiffel. Menara ini bisa dikatakan sebagai simbol atau maskotnya Kota Paris yang terkenal di dunia. Menara Eiffel tersebut dibangun pada tahun 1889 dalam rangka memperingati Revolusi Prancis (1789).

Ketinggian menara ini adalah sekitar 300 m. Perancang dari Menara Eiffel ini sama dengan perancang bangunan kerangka besi Patung Liberty yang berada di Amerika Serikat, yaitu Gustave Eiffel.

Paris menjadi kota yang ingin dikunjungi oleh banyak orang. Paris terkenal pula dengan makanan, parfum, dan perkembangan fashion yang menjadi sorotan dunia. Keunikan negara Paris atau Kota Paris menjadi salah satu kekhasan yang dimiliki negara Prancis. Nah, jika Anda berencana untuk liburan, tidak ada salahnya Anda mengunjungi Kota Paris ini.

Selanjutnya : Lagu-lagu Korea Hits 2012
Sebelumnya: Sikap Hedonisme dalam Kehidupan Masyarakat dan Pejabat di Indonesia
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar