Keuntungan Cara Edit Foto Dengan Adobe Photoshop


Saat ini telah banyak dikeluarkan software komputer yang dapat membuat hasil jepretan kita menjadi lebih baik lagi dari hasil asli yang kita buat. Bahkan, dengan penggunaan software ini kita dapat untuk mengubah foto menjadi foto yang kita inginkan.

Salah satu software yang banyak digunakan saat ini adalah Adobe Photoshop. Ada beberapa keuntungan dalam cara edit foto dengan Adobe Photoshop yang akan kita peroleh.

Adobe Photoshop adalah salah satu software komputer yang digunakan untuk mengedit atau mengubah bentuk foto dari apa yang ada aslinya menjadi foto yang diinginkan.

Misalnya adalah dengan membuat wajah dari seseorang menjadi tampak lebih putih, memberikan efek hitam putih atau bahkan mengubah atau menduplikat isi foto yang ada.

Ada banyak seri dari software ini, misalnya Adobe Photoshop versi yang paling ahir dikeluarkan yaitu versi yang ketigabelas adalah Adobe Photoshop CS6.

Sebelumnya, juga ada Adobe Photoshop CS5, CS4m SC3, dan juga CS2. Adobe Photoshop CS atau Creative Suite-lah yang mendahului semua versi ini.

Dalam menggunakan software Adobe Photoshop ini tentunya dinilai memberikan keuntungan bagi penggunanya. Hal ini dilihat dari beberapa sisi, yaitu:

1. Pada software ini dilengkapi dengan Tools yang lebih lengkap. Sehingga kita akan lebih mudah untuk melakukan pengeditan foto sesuai dengan kehendak kita. Sebut saja tools yang ada di dalam sofware ini adalah Image dan Mode yang dapat mengubah latar dari foto yang kita buat menjadi Grayscale atau Black and White.

2. Software ini dapat dikatakan sangat cocok bagi pemula. Karena akan disediakan tutorial atau bagaimana cara untuk mengoperasikan software ini. hal ini tentunya akan cukup membantu bagi siapa saja yang masih belum mahir untuk mengoperasikan software ini.

3. Adobe Photoshop menyediakan berbagai efek yang ada di dalam foto untuk kita pilih. Misalnya adalah efek blur pada foto, atau efek seakan terdapat kesan pecah pada foto atau beberapa hal lain yang tetap dapat kita mainkan di atas foto asli kita.
Itulah bagaimana keuntungan dari cara edit foto dengan Adobe Photoshop yang dapat kita rasakan ketika menggunakan software edit foto ini.

Demikianlah pembahasan mengenai cara edit foto dengan potoshop, semoga dapat menambah pengetahuan dan inspirasi Anda ketika memilih software untuk mengedit foto.

Selanjutnya : Cara Dasar Bermain Bilyard
Sebelumnya: Contoh Soal Integral Tertentu Fungsi Trigonometri
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar